Inspirasi Kota

Bukit Budukasu Malang, Gardu Pandang Terbaru Bagi Para Pemburu Selfie!





Di awal tahun ini Malang kembali naik daun dengan spot wisata outdoor yang nggak kalah fantastis. Setelah Bukit Bulu dan Rumah Hobbit Taman Kelinci yang gaungnya sempat terdengar di akhir tahun lalu, kini ada lagi yang nggak kalah menarik perhatian wisatawan. Bukit Budukasu Malang jadi destinasi berikutnya yang layak dikunjungi. Punya konsep gardu pandang yang keren, bukit ini layak masuk list persinggahan selama main di Malang!

Jadi, di Mana Lokasinya Nih?

Bukit Budukasu Malang, Gardu Pandang Terbaru Bagi Para Pemburu Selfie!

Lokasi wisata baru di Malang. Foto: @risvanda_immawan via ngadem.com

Bukit Budukasu Malang atau Budug Asu berada di Dusun Sumberawan, Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Lokasinya nggak jauh dari Agrowisata Kebun Teh Malang. Kalau berasal dari luar Malang mungkin akan kebingungan mencari lokasinya karena belum adanya penunjuk jalan yang dipasang menuntun wisatawan ke lokasi. Tapi, Anda bisa bertanya pada warga sekitar yang pastinya akan dengan senang hati menunjukkan jalan.



Spot yang Awalnya Hanya Dikunjungi Para Offroader

Bukit Budukasu Malang, Gardu Pandang Terbaru Bagi Para Pemburu Selfie!

Pemandangan indah yang menawan mata. Foto: Instagram.com/happyswandika

Bukit Budukasu Malang ini awalnya adalah lokasi yang cuma dikunjungi oleh para offroader dan para pecinta motor cross aja karena menjadi jalur utama di kaki Gunung Arjuno. Nah, seiring dengan perkembangannya, pihak warga yang jadi pengelola akhirnya menambah spot baru untuk menarik perhatian para pengunjung. Jadi, tempat ini bisa didatangi siapa saja, termasuk mereka yang hobi selfie dan berkemah.

Pemandangan lereng Gunung Arjuno jadi salah satu daya tarik para pengunjung. Pecinta fotografi dijamin bisa mendapatkan jepretan keren mereka saat berkunjung ke sini. Tempat ini juga sudah ditambah fasilitas lain seperti toilet untuk pengunjung. Akses menuju Bukit Budukasu Malang ini sendiri masih terbilang menantang karena jalannya yang memang belum diaspal. Wajar saja sih, mengingat tempat ini dulunya hanya didatangi para pecinta offroad.

Gardu Pandang Daya Tarik Utama Bukit Budukasu Malang

Fasilitas baru lain yang jadi favorit para wisatawan adalah kemunculan gardu pandang di Bukit Budukasu Malang. Gardu pandang memang jadi salah satu daya tarik wisata yang mulai melejit di berbagai daerah, termasuk Malang. Kepopulerannya menyusul Bukit Bulu yang ada di kawasan Coban Rais. Di ketinggian sekitar 2000 mdpl, pengunjung bisa menikmati pemandangan indah sekaligus udara segar khas pegunungan.

Berminat mengunjungi wisata kekinian di sekitaran Malang? Bukit Budukasu Malang wajib menjadi destinasi tujuan wisata Anda selanjutnya!



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com