Pantai

Bukan Tempat Wisata, Rumah Jomblo Banjarbaru Sukses Mencuri Perhatian

Kalimantan Selatan mungkin bukan destinasi wisata utama yang menarik perhatian para travelers. Tapi, ada satu spot di sana yang mulai ramai menjadi bahan perbincangan karena foto-fotonya berseliweran di media sosial. Tempat tersebut adalah Rumah Jomblo Banjarbaru yang mencuri perhatian karena keunikan yang dimilikinya. Tempat apa sih ini?

Rumah Kayu yang Berdiri di Atas Gundukan Tanah

Bukan Tempat Wisata, Rumah Jomblo Banjarbaru Sukses Mencuri Perhatian

Rumah kayu di atas gundukan tanah. Foto: tribunnews.com

Rumah Jomblo Banjarbaru ini sebenarnya adalah sebuah bangunan rumah kayu yang berada di kawasan perumahan. Tepatnya berada di jalan Gunung Kupang, Kelurahan Cempaka, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Daerah ini sebenarnya lokasi perumahan yang sedang dibangun. Yang membuat unik adalah rumah ini berdiri di atas gundukan tanah yang menjulang tinggi. Selain itu, nggak ada bangunan lain yang ada di sekelilingnya, sehingga mendapat sebutan Rumah Jomblo oleh pengunjung yang datang. Sementara itu, masyarakat sekitar lebih mengenalnya dnegan nama Rumah Sangkut Gunung Kupang.

Awalnya Menjadi Tempat Peristirahatan Para Buruh Bangunan

Bukan Tempat Wisata, Rumah Jomblo Banjarbaru Sukses Mencuri Perhatian

Daya tarik utama wisatawan. Foto: mampircorp.com

Menurut informasi, rumah ini dulunya sering digunakan buat tempat peristirahatan para buruh bangunan yang bekerja mengembangkan daerah perumahan ini. Posisinya terlihat menjulang karena proses pengurugan tanah di sekitar lokasi dan hanya menyisakan bangunan ini saja yang masih berdiri. Entah apa tujuan pihak pengembang menyisakan bangunan ini. Menurut isu yang beredar, Rumah Jomblo Banjarbaru ini angker sehingga pihak pengelola nggak berani menghancurkannya.

Lokasi Selfie yang Menarik Perhatian

Bukan Tempat Wisata, Rumah Jomblo Banjarbaru Sukses Mencuri Perhatian

Lokasi selfie yang menarik perhatian. Foto: bintang.com

Biarpun ada desas desus mistis terkait Rumah Jomblo Banjarbaru, tapi tidak menurunkan minat wisatawan untuk berkunjung ke sana. Lokasinya sendiri mudah di jangkau sehingga pengunjung mudah datang kapan saja. Tempat ini semakin terkenal dengan maraknya foto yang beredar di media sosial dan menarik wisatawan lain untuk datang berkunjung.

Meskipun lokasinya mudah dijangkau, tapi untuk mencapai Rumah Jomblo Banjarbaru ternyata cukup sulit. Hal ini dikarenakan posisinya yang berada di atas gundukan tanah yang memiliki kecuraman tajam, sehingga menyulitkan pengunjung untuk masuk ke dalamnya. Di sekitar lokasi juga tak ada tangga yang bisa membantu. Jadi, kebanyakan pengunjung hanya mengabadikan rumah ini dari bawah saja.

Bagaimana, berminat juga untuk menyaksikan dari dekat keunikan Rumah Jomblo Banjarbaru?

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com