Inspirasi Kota

Brown Canyon Semarang, Lokasi Keren Bagi Pecinta Fotografi





Semarang merupakan salah satu kota yang memiliki beragam daya tarik wisata. Ada banyak destinasi yang bisa dikunjungi untuk membuat liburan semakin terasa seru. Jika ingin mencari spot fotografi populer di kota ini, Brown Canyon Semarang adalah pilihan yang tepat. Kawasan perbukitan ini dapat menciptakan sensasi traveling seperti mengunjungi Grand Canyon di Amerika!

Mengenal Brown Canyon Semarang

Brown Canyon Semarang, Lokasi Keren Bagi Pecinta Fotografi

Lokasi tambang yang masih aktif. Foto: birohumas.jatengprov.go.id

Lokasi ini sebenarnya bukan tempat wisata, tapi area pertambangan yang masih aktif hingga saat ini. Kawasan perbukitan tersebut berubah bentuk menjadi lebih eksotis karena kegiatan penambangan material pasir, tanah urug hingga batu padas yang dilakukan oleh masyarakat sekitar. Tempat ini terletak di kawasan Rowosari Meteseh Tembalang Semarang yang memang cukup jauh dari pusat kota. Perjalanannya bisa memberikan tantangan tersendiri, karena banyak debu bertebaran dari truk pengangkut material yang lewat.



Panorama Cantik untuk Lokasi Fotografi

Brown Canyon Semarang, Lokasi Keren Bagi Pecinta Fotografi

Lokasi bukit yang unik menciptakan panorama cantik untuk fotografi. Foto: semarangplus.com

Hal yang menarik dari Brown Canyon Semarang ini adalah pemandangan eksotis yang pas untuk mengambil karya fotografi keren. Panorama tebing yang berdiri kokoh menawan dan pepohonan yang disekitarnya dapat menjadi obyek fotografi lanskap yang memanjakan para pecinta kegiatan memotret. Apalagi jika sukses mencapai puncak, banyak detail obyek yang layak diabadikan. Perjuangan mengunjungi tempat ini akan langsung terbayar tuntas oleh cantiknya panorama di sana.

Tips Mengunjungi Brown Canyon Semarang

Brown Canyon Semarang, Lokasi Keren Bagi Pecinta Fotografi

Sebaiknya berkunjung di luar jam kerja. Foto: bukanrastaman.com

Lokasi tersebut masih jadi area penambangan yang aktif. Jadi, pastikan untuk datang di saat jam operasional penambang ini sudah berakhir, yaitu sekitar sore hari. Hal ini penting diingat supaya tidak mengganggu aktivitas yang mereka lakukan. Selain itu, Anda pun bisa mengeksplorasi tempat ini dengan bebas.

Sementara itu, kondisi jalan menuju kawasan Brown Canyon Semarang banyak yang rusak, karena sering dilewati truk besar. Anda akan menemukan jalan yang berdebu dan bergelombang. Jika tidak terbiasa mengemudi di area seperti itu bisa memberikan kesulitan tersendiri. Bawa kendaraan seperti mobil yang biasa digunakan off road untuk menaklukan kondisi jalan yang kurang bagus ini.

Jangan lupa bawa peralatan tambahan, seperti masker dan kacamata untuk melindungi diri dari debu. Saat kondisi angin kencang, debu dari area perbukitan Brown Canyon Semarang ini dapat mengganggu penglihatan dan pernapasan.

Siap melakukan hunting foto dengan background Brown Canyon Semarang?



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com