Gunung Kota

Boyolali Punya Lembah Gunung Madu, Wisata Baru yang Lagi Populer

Boyolali mungkin belum menjadi tujuan wisata utama di Jawa Tengah. Tapi, bukan berarti kabupaten ini tidak memiliki tempat wisata yang menarik, lho. Belakangan ini, ada beberapa spot di kawasan tersebut yang menarik perhatian para wisatawan. Salah satunya adalah Lembah Gunung Madu yang kini sedang ramai diperbincangkan. Apa saja sih daya tariknya?

Obyek Wisata di Kawasan Lembah

Boyolali Punya Lembah Gunung Madu, Wisata Baru yang Lagi Populer

Obyek wisata di kawasan lembah. Foto: yantobasna.blogspot.co.id

Sesuai namanya, Lembah Gunung Madu berada di sebuah kawasan lembah di perbukitan Gunung Madu, Simo-Klego. Konsepnya sendiri berupa wisata alam yang berada di lereng jalan raya Simo-Klego – Boyolali, Jawa Tengah. Di kawasan tersebut, Anda bisa menemukan banyak goa kuno yang kini sudah nggak terawatt lagi. Menurut sejarah, goa ini dibangun warga setempat sebagai lokasi persembunyian dari tentara Jepang di masa penjajahan dulu.

Lembah Gunung Madu di Masa Kini

Boyolali Punya Lembah Gunung Madu, Wisata Baru yang Lagi Populer

Jadi spot selfie populer di Boyolali. Foto: sedangliburan.com

Sekarang Lembah Gunung Madu sering digunakan sebagai tempat hangout anak-anak muda sambil menikmati panorama alam yang tak kalah cantik di sana. Beberapa orang juga menjadikannya sebagai tempat jogging atau sekadar jalan-jalan saja. Tempat yang dibuka sejak tiga tahun ini memang belum banyak dikunjungi wisatawan. Hal ini disebabkan pembangunan yang masih belum selesai sepenuhnya dan promosi wisata yang belum maksimal.

Menyusuri Tempat Lain di Sekitar

Turun ke bawah lembah, Anda bisa menemukan sebuah kafe bernama Café Joglo yang dapat digunakan untuk beristirahat setelah lelah berkeliling. Di sini, pengunjung akan dimanjakan dengan makanan dan minuman yang tersedia. Kafe ini juga sering menjadi lokasi selfie para pengunjung, karena latar belakang pemandangan kehijauan menciptakan hasil indah. Turun ke bawah dari Café Joglo lagi, Anda bisa menemukan Love Photo, yaitu sebuah spot yang memiliki hiasan hati besar, tempat foto, hingga tanaman hijau dan bunga yang banyak disukai pengunjung wanita.

Masuk ke dalam Lembah Gunung Madu tidak dikenakan biaya alias gratis. Pengunjung hanya dikenakan biaya parkir saja saat datang ke lokasi. Berminat mengunjungi wisata yang satu ini, travelers?

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com