Danau Kota

Boon Pring Sanankerto Malang, Wisata Bambu yang Adem di Hati

Hutan bambu mungkin jadi salah satu obyek wisata yang ikonik di Jepang. Tapi, nggak perlu jauh-jauh ke Negeri Tirai Bambu tersebut kalau ingin menyaksikan pemandangan hutan bambu yang bikin hati adem. Pasalnya, Malang kini memiliki obyek wisata baru yang mengusung konsep hutan bambu, lho. Yuk, main-main ke Boon Pring Sanankerto Malang!

Ekowisata yang Jadi Andalan di Malang

Boon Pring Sanankerto Malang, Wisata Bambu yang Adem di Hati

Ekowisata andalan di Malang. Foto: wisatasanankerto.blogspot.co.id

Boon Pring Sanankerto Malang merupakan salah satu spot wisata yang memiliki konsep ekowisata. Spot ini menjadi salah satu andalan di Desa Sanankerto, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang yang mulai menarik minat pengunjung dari dalam maupun luar kota. Ekowisata ini memanfaatkan embung atau telaga yang berasal dari sumber mata air.

Hutan Bambu di Sekitar Telaga

Boon Pring Sanankerto Malang, Wisata Bambu yang Adem di Hati

Hutan bambu epik di sekitar telaga. Foto: nasirullahsitam.com

Ada hutan bambu yang mengelilingi telaga dan menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan yang datang. Menurut keterangan, ada lebih dari 65 jenis tanaman bambu yang berdiri di lahan khusus ekowisata Boon Pring Sanankerto Malang. Suasana rindang dan sejuk langsung terasa saat Anda berada di kawasan hutan bambu tersebut. Area yang satu ini memberikan sentuhan tersendiri bagi pengunjung yang datang ke kawasan ekowisata yang memiliki luas sekitar 36,8 hektar. Bagi pecinta fotografi, spot ini dapat menjadi surga tersendiri karena keindahannya jadi obyek yang cantik jika diabadikan lewat kamera.

Fasilitas Wisata yang Memadai

Saat berkunjung ke Boon Pring Sanankerto, pengunjung juga bisa mendapatkan bekal edukasi dengan mengenal jenis-jenis bambu yang ada di kawasan tersebut. Nggak hanya itu saja, Anda juga bisa menikmati fasilitas dari wahana yang tersedia. Pembangunan berbagai fasilitas ini sendiri diperoleh dari dana desa dan pemerintah pusat guna menciptakan spot wisata yang menarik perhatian.

Pengunjung bisa menikmati beberapa fasilitas di Boon Pring Sanankerto seperti flying fox, sepeda perahu, hingga kolam renang yang digunakan untuk memanjakan wisatawan. Pengelolaan ekowisata yang satu ini sendiri sudah banyak menyumbang pendapatan asli daerah yang bisa digunakan untuk memajukan perekonomian kawasan tersebut.

Tertarik berkunjung ke Boon Pring Sanankerto ini, travelers?

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com