Kota Pantai

Berwisata di Bee Jay Bakau Resort Probolinggo

Trevelsia.com – Beberapa tahun belakangan Kota Probolinggo memiliki destinasi baru, Bee Jay Bakau Resort atau sering disingkat BJBR ini menjadi rujukan wisatawan saat berkunjung ke Kota Probolinggo. Bee Jay Bakau Resort merupakan wisata edukasi mangrove di atas pantai pasang surut air di Kota Probolinggo. Lokasi Bee Jay Bakau Resort ini tidak jauh dari pusat Kota Probolinggo, letaknya di sebelah utara Alun-Alun Kota Probolinggo. Bagi yang ingin berkunjung ke tempat ini, wisatawan dapat berjalan mengarah ke Pelabuhan Mayangan, karena tempatnya masuk di dalam kawasan Pelabuhan Mayangan Probolinggo.

Menikmati ekowisata hutan bakau di Bee Jay Bakau Resort, Kota Probolinggo. Foto: wongsugeh.com

Menikmati ekowisata hutan bakau di Bee Jay Bakau Resort, Kota Probolinggo. Foto: wongsugeh.com

Pembangunan Bee Jay Bakau Resort dimulai sejak tahun 2012, tergeraklah 3 orang yang bernama Benjamin Mangitung, Justinus Tan dan Juda Mangitung untuk membangun tempat ini setelah melihat tidak terurusnya  hutan bakau di Muara Kali Banger di Kota Probolinggo. Saat ini, hutan bakau yang tak terurus itu telah disulap menjadi sebuah tempat wisata yang unik dan menarik. Fasilitas di tempat ini pun cukup lengkap, mulai dari parkir yang luas,  toilet, musholla, cafe, bahkan penginapan ekslusif pun tersedia di tempat ini.

Menikmati berfoto ria di spot-spot foto yang ada di Bee Jay Bakau Resort

Menikmati berfoto ria di spot-spot foto yang ada di Bee Jay Bakau Resort Kota Probolinggo

Wisatawan yang berkunjung ke Bee Jay Bakau Resort akan dimanjakan dengan pemandangan hutan mangrove yang membentang panjang di bibir pantai. Biaya masuk sebesar 10.000 rupiah, wisatawan bisa langsung menikmati berjalan menyusuri hutan bakau di atas jalan setapak yang terbuat dari kayu. Ada beberapa spot foto yang bisa dijadikan spot selfie bagi wisatawan saat berkunjung ke tempat ini, seperti; gembok cinta, patung kuda, miniatur kapal pinisi, bola dunia, dsb.

Terdapat Wahana Permainan dan Fasilitas Wisata lainnya, seperti :

Area Bermain :
– Flying Fox
– Water Boom
– Kano Tunggal
– Kano Double
– Handboat
– Fantasy Land

Area Wisata Lainnya :
– Cycling Trek / Jalur Bersepeda diatas air
– Becak Wisata
– Taman INDRALOKA yg didalamnya terdapat :
* Variasi Tumbuhan
* Pohon Besar yang kita sebut Mbah Tree Man
* Piramida Botol Bekas
* Kolam Kolam Ikan* dll.

Kedepan, pengelola Bee Jay Bakau Resort berharap dapat menjadikan destinasi wisata ini menjadi primadona ekowisata nasional dengan melengkapi fasilitasnya. Fasilitas yang akan segera dibangun adalah pusat kebugaran dan spa keluarga. Bee Jay Bakau Resort akan membangun kolam renang di atas pantai pasang surut, yang dibangun dari kapal tongkang.

Bee Jay Bakau Resort

Pelabuhan Perikanan, Pantai Mayangan, Kota Probolinggo

Tel: (0335) 5892001

Website: http://beejaybakauresort.com/

Facebook : BeeJay Bakau Resort

Instagram : @beejaybakauresort

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com