Kota

Bersantai Sambil Belajar di Kampung Coklat Blitar




Trevelsia.com – Blitar tak hanya dikenal dengan kuliner pecelnya ataupun makam Bung Karno saja, beberapa tahun belakangan wisata di Blitar makin variatif dan menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Kota Patria ini. Salah satu destinasi wisata yang lagi digandrungi wisatawan lokal Blitar maupun dari luar kota adalah Kampung Coklat Blitar. Mendengar kata kampung coklat, mungkin banyak yang mengira ini adalah sebuah kampung yang memiliki kebun coklat, memproduksi coklat, mengolah olahan coklat, dan sebagainya. Iya hampir benar, tapi ada sesuatu yang berbeda di Kampung Coklat yang ada di Kabupaten Blitar ini.

Lokasi Kampung Coklat Blitar

Lokasi Kampung Coklat ini tak jauh dari pusat Kota Blitar. Kampung Coklat ini berada di Jalan Banteng Blorok nomor 18, Plosorejo, Kademangan, Kabupaten Blitar.  Dari pusat Kota Blitar, kurang lebih dapat ditempuh selama 20 menit dengan kendaraan bermotor. Arah menuju Kampung Coklat dari pusat Kota Blitar dapat mengikuti jalan menuju Pantai Tambak Rejo, lalu melewati jembatan kademangan, tak jauh dari jembatan terdapat pertigaan yang terdapat pula baliho besar yang memberikan informasi Kampung Coklat, lalu belok kiri. Ikuti terus jalan, nantinya akan menemukan Kampung Coklat di kiri jalan.

Harga Tiket dan Jam Operasional Kampung Coklat Blitar

Wisatawan yang akan masuk ke Kampung Coklat dikenakan biaya tiket sebesar 5.000 rupiah yang dapat dibeli di loket pembelian yang ada di dekat pintu masuk Kampung Coklat. Jam operasional Kampung Coklat Blitar mulai buka jam 08:00 s/d 17:00.

Menikmati Wisata Kuliner di Kampung Coklat Blitar

Terlihat antrian wisatawan memesan makanan di kios penjual makanan minuman.

Terlihat antrian wisatawan memesan makanan di kios penjual makanan minuman.

Menikmati Kampung Coklat Blitar ini salah satunya dengan berwisata kuliner. Menu-menu yang disediakan tidak hanya coklat, akan tetapi tak nikmat rasanya berkunjung ke Kampung Coklat Blitar namun tak merasakan sensasi olahan coklat. Wisatawan dapat memesan makanan-minuman yang dijual di kios-kios yang berada di area Kampung Coklat ini, mulai dari minuman coklat, mie coklat, pisang coklat, dan menu lain. Harganya pun relatif terjangkau mulai dari 8.000 hingga 15.000 rupiah.

Wisata Edukasi Kampung Coklat Blitar

Suasana di Kebun yang berada di area Kampung Coklat Blitar

Suasana di Kebun yang berada di area Kampung Coklat Blitar

Selain berwisata kuliner di Kampung Coklat Blitar, wisatawan juga dapat melakukan wisata edukasi di kampung ini. Dilansir dari website kampungcoklat.com, terdapat beberapa paket edukasi bagi pelajar SMP, SMA, hingga perguruan tinggi yang dipatok mulai harga 52.500 per orang.

Belanja Oleh Oleh di Kampung Coklat Blitar

Olahan Coklat yang dijual di Chocolate Gallery

Olahan Coklat yang dijual di Chocolate Gallery

Tak lengkap rasanya keluar dari Kampung Coklat Blitar tapi tak membawa oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Wisatawan yang ingin membeli oleh-oleh dapat menuju Chocolate Gallery, di tempat tersebut wisatawan akan disuguhkan olahan-olahan coklat dan beberapa souvenir khas Kampung Coklat. Harganya pun beragam, namun cukup terjangkau.

Sekarang ke Blitar tak hanya untuk berziarah ke Makam Bung Karno saja atau menikmati pecel blitarnya saja. Tapi, wisatawan dapat bersantai sambil belajar di Kampung Coklat Blitar, dijamin ketagihan berkunjung kembali ke kampung ini!




Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com