Inspirasi Kota

Bermain Petak Umpet di Taman Labirin Balai Kota Bandung

Bandung sudah menjadi salah satu tujuan wisata yang menarik perhatian para wisatawan yang berkunjung ke Jawa Barat. Tiap tahunnya banyak tempat wisata baru yang muncul dan menjadi primadona. Bahkan, pemerintah kota Bandung juga ikut mengembangkan konsep wisata ruang terbuka lewat beragam taman cantiknya, salah satunya adalah Taman Labirin Balai Kota Bandung. Simak dulu cerita menariknya di sini, yuk!

Ruang Hijau di Bandung yang Lagi Hits di Instagram

Bermain Petak Umpet di Taman Labirin Balai Kota Bandung

Ruang hijau di Bandung yang hits di Instagram. Foto: brobali.com

Taman Labirin Balai Kota Bandung adalah salah satu ruang hijau yang dibangun oleh Pemerintah Kota Bandung. Konsepnya dibuat bernuansa hijau dengan tumbuhan alami yang memberikan nuansa kesegaran saat dipandang. Lokasinya berada tepat di Balai Kota Bandung yang juga menjadi kantor sang walikota Ridwan Kamil.

Taman Labirin Balai Kota Bandung ini sedang menjadi salah satu wisata yang populer di Instagram. Banyak para wisatawan yang upload foto saat sedang berada di sana membuat taman ini jadi semakin ramai dikunjungi. Nggak hanya warga Bandung saja, tapi wisatawan dari kota lain juga ikut penasaran dan mendatangi lokasi ini saat di Bandung.

Dulunya Dikenal dengan Taman Merpati

Bermain Petak Umpet di Taman Labirin Balai Kota Bandung

Labirin yang menjadi daya tarik utama. Foto: urbanbandung.com

Tempat ini awalnya dikenal dengan nama Taman Merpati yang kemudian direvitalisasi oleh Ridwan Kamil. Kini ada sebuah labirin yang bisa dijelajahi untuk bermain petak umpet. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Taman Labirin Balai Kota Bandung, mulai dari jalan-jalan, duduk santai sambil menikmati sore, sampai berfoto. Nah, ada juga tugu gembok cinta yang jadi salah satu ikon kekinian saat ini, lho. Kalau datang bersama pasangan, boleh deh meninggalkan gembok sebagai simbol cinta kalian di sini.

Menyusuri Labirin

Aktivitas paling menyenangkan di sini tentu saja menyusuri labirin yang ada. Saat memasukinya, pengunjung akan menemukan jalur berliku yang terbuat dari lantai granit dengan lebar sekitar setengah meter. Jalurnya sendiri melingkari dua buah pohon trembesi yang berusia sekitar 100 tahun. Ada empat buah pintu keluar yang bisa dilalui oleh pengunjung saat bermain petak umpet di Taman Labirin Balai Kota Bandung ini.

Bandung memiliki banyak taman terbuka yang bisa menjadi pilihan wisata para pengunjung. Berminat untuk mampir ke sini, travelers?

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com