Danau

Bermain Perahu Getek di Ranu Agung

Trevelsia.com – Daerah-daerah di Jawa Timur memang memiliki berbagai destinasi menarik, salah satunya destinasi yang berada di Probolinggo. Probolinggo memiliki beberapa danau atau sering disebut “ranu” yang wajib dikunjungi, salah satunya adalah Ranu Agung.  Lokasinya berada di lereng Gunung Lamongan, tepatnya berada di Desa Ranu Agung, Kecamatan Tritis, Kabupaten Probolinggo.

Menikmati Ranu Agung dengan menggunakan perahu getek

Menikmati Ranu Agung dengan menggunakan perahu getek. foto: myweekendmyadventure.blogspot.co.id

Dari pusat Kota Probolinggo berjarak 55 KM, perjalanan dapat ditempuh kurang lebih selama satu jam. Selama perjalanan, pengunjung akan menikmati pemandangan lahan perkebunan, perbukitan, dan pemandangan alam yang menyejukkan mata. Jalanan menuju Desa Ranu Agung cukup baik, akan tetapi tidak terlalu lebar sehingga perlu hati-hati saat berpapasan dengan kendaraan lain.

Ranu Agung merupakan sebuah danau yang berasal dari aktivitas vulkanik, dan menjadi salah satu danau dengan kawah teraktif di dunia. Suasana di danau ini masih sangat alami, udaranya dingin, dan air danaunya yang berwarna hijau membuat wisatawan ingin berlama-lama menikmati Ranu Agung ini.  Tebing-tebing yang berada di sisi danau menampilkan pemandangan seperti tebing-tebing yang berada di Raja Ampat, Sorong, Papua.

Wisatawan dapat menikmati Ranu Agung ini dengan mengelilinginya dengan menggunakan Perahu Getek. Perahu Getek merupakan perahu rakitan yang berasal dari bambu. Selain bisa menikmati Ranu Agung dengan perahu getek, wisatawan dapat berenang di danau ini. Akan tetapi, wisatawan perlu hati-hati saat berenang karena kedalaman yang beragam dan batu di dasar danau yang bisa melukai kaki wisatawan.

Ayo nikmati weekendmu dengan berkunjung ke Ranu Agung di Kabupaten Probolinggo, selain itu wilayah Probolinggo juga memiliki destinasi menarik lainnya lo! #HappyTravelling.

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com