Festival

Banyuwangi Festival 2017 Sudah di Depan Mata, Catat Tanggalnya!

Tiap tahunnya, berbagai daerah di Indonesia mengadakan event tahunan untuk menarik perhatian pengunjung yang datang. Termasuk Banyuwangi yang sudah dikenal memiliki berbagai event daerah terkenal. Tahun ini, Banyuwangi Festival 2017 kembali hadir memeriahkan festival tahunan di Indonesia. Catat tanggal-tanggal lengkap dari rangkaian acaranya, yuk!

Festival Bambu (12-13 Mei)

Festival Bambu adalah salah satu event baru dalam rangkaian agenda Banyuwangi Festival 2017. Tahun ini, pihak panitia memang menambah beberapa acara baru bertema kedaerahan untuk menarik minat wisatawan lebih banyak. Penasaran dengan Festival Bambu yang digelar? Langsung aja datangi Banyuwangi pada 12 – 13 Mei 2017 saja!

Barong Ider Bumi (26 Juni)

Masih mengusung tema tradisi budaya, Barong Ider Bumi menjadi salah satu acara yang banyak menarik minat wisatawan dalam Banyuwangi Festival 2017. Tradisi ini merupakan pertunjukan yang kental dengan nuansa kedaerahan dan diadakan setiap tanggal 2 Syawal setiap bulannya. Bagi yang penasaran dengan keseruannya, datang saja ke Banyuwangi pada 26 Juni nanti.

Banyuwangi Festival 2017 Sudah di Depan Mata, Catat Tanggalnya!

Barong ider bumi. Foto: banyuwangikab.go.id

Banyuwangi Internasional Ijen Green Run (23 Juli)

Bagi pecinta olahraga lari, Banyuwangi Internasional Ijen Green Run merupakan gelaran yang nggak boleh ketinggalan selama mengikuti Banyuwangi Festival 2017. Nggak hanya sekadar lari aja, tapi kamu juga bakal disuguhi dengan panorama alam Banyuwangi yang indah. Mulai dari perkebunan warg, sungi, hingga lereng gunung Ijen yang memesona. Catat tanggalnya yang akan diselenggarakan pada 23 Juli.

Banyuwangi Festival 2017 Sudah di Depan Mata, Catat Tanggalnya!

Banyuwangi International Ijen Run. Foto: kompas.com

Kite & Windsurfing di Pulau Tabuhan (26-27 Agustus)

Pulau Tabuhan menjadi salah satu favorit wisatawan asing maupun mancanegara untuk berselancar. Agar semakin mengenalkan nama pulau tersebut di dunia, Kite & Windsurfing pun jadi salah satu agenda Banyuwangi Festival 2017 yang akan digelar pada 26-27 Agustus 2017 mendatang. Siap menantang adrenalin sambil berselancar?

Banyuwangi Festival 2017 Sudah di Depan Mata, Catat Tanggalnya!

Kite & windsurfing Pulau Tabuhan. Foto: banyuwangibagus.com

Banyuwangi Beach Jazz Festival (2 September)

Ini dia salah satu daya tarik utama dalam rangkaian Banyuwangi Festival 2017. Tahun ini rencananya Banyuwangi Beach Jazz Festival (BBJF) akan digelar keempat kalinya di Pantai Boom. Tahun lalu, acaranya berlangsung meriah dengan menghadirkan musisi ternama mulai dari Adera, Bunglon, Bersena Bestandhi, Raisa, hingga Tulus. Penasaran dengan siapa bintang yang akan memeriahkan BBJF nanti? Tunggu informasi paling update-nya!

Itu tadi beberapa acara yang akan memeriahkan gelaran Banyuwangi Festival 2017 nanti. Mana event favorit yang ingin kamu kunjungi, travelers? Jangan lupa catat tanggalnya, ya!

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com