Gunung Landmark

Ayo ke Bukit Jaddih Bangkalan Madura Sebelum Bukitnya Habis Ditambang





Bukit Jaddih merupakan destinasi wisata yang saat ini cukup hits di kalangan anak muda Jawa Timur. Bukit Kapur yang bisa dibilang jadi destinasi wisata dadakan di Bangkalan. 45 menit tempat ini bisa dicapai dari Surabaya, melewati megahnya Jembatan Suramadu, kemudian langsung belok kiri ke arah Bangkalan. Kurang lebih 15 menit bukit ini bisa dicapai dari pusat kota Bangkalan. Banyak hal yang akan kalian dapatkan ketika mengunjungi bukit kapur ini.

Indah dan Megah

bukit jaddih, bangakalan

Foto: trevelsia.com

Hal yang boleh dibanggakan dari bukit ini adalah kemegahannya. Perbukitan kapur yang kemudian dipecah belah oleh manusia, yang kemudian apabila kita berada disana seperti sedang berada di tengah-tengah tebing kapur yang menjulang dengan gagah.

Nampaknya memang Dikelola Ala Kadarnya

bukit jaddih, bangakalan

Foto: trevelsia.com

Nah, ini mungkin yang menjadi titik lemah dari kawasan ini. Kawasan ini nampak seperti kawasan yang belum tertata dan dikelola dengan baik sebagai sebuah destinasi wisata. Ya, karena mungkin memang bukan tempat wisata, lebih tepatnya sebuah kawasan tambang batu kapur yang masih aktif aktivitas penambangannya.

Bukan Tempat Wisata, tapi Lokasi Penambangan Batu Kapur

bukit jaddih, bangakalan

Foto: trevelsia.com

Ini realitas yang ada di lapangan. Tempat ini sebetulnya merupakan lokasi penambangan batu kapur yang masih aktif. Tidak tahu sampai kapan aktivitas penambangan ini terus berlanjut. Yang jelas bila anda berkunjung kesana akan dijumpai lalu lalang kendaraan berat. Mulai dari truk yang sedang mengangkut muatan batu kapur, hingga alat berat ekskavator yang sedang beraktifitas meruntuhkan bukit kapurnya.

Aktivitas Penambangan Masih Terus Berlanjut tidak Tahu Sampai Kapan

bukit jaddih, bangakalan

Foto: trevelsia.com

Aktifitas penambangan masih terus berlanjut. Kendaraan berat masih terus keluar masuk kawasan bukit jaddih ini. Entah sampai kapan aktivitas penambangan ini berlanjut.

Kalau Ditambang Terus, Bukit Kapur ini Akan HABIS, jadi Buruan Kesini Sebelum Bukitnya Habis!

bukit jaddih, bangakalan

Foto: trevelsia.com

Nah, mungkin ini  yang harus anda catat. Karena ini merupakan kawasan penambangan batu kapur yang masih aktif sampai saat ini. Mungkin suatu saat anda tidak akan bisa melihat keindahan dan kemegahan dari bukit ini.



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com