Pantai

Asyiknya Menikmati Akhir Pekan di Pantai Tambak Rejo




Trevelsia.com– Akhir pekan memang sangat dinanti banyak orang, terutama bagi orang-orang yang kesehariannya sibuk dengan pekerjaaannya. Salah satu cara memanfaatkan akhir pekan biasanya dengan menikmati liburan ke destinasi wisata menarik bersama keluarga. Mungkin bagi kamu yang ada di Blitar, wisatawan bisa menikmati asyiknya menikmati akhir pekan dengan berkunjung ke  Blitar Selatan. Ada apa di Blitar Selatan?

Lokasi Pantai Tambak Rejo

Kabupaten Blitar memiliki detinasi wisata menarik, salah satunya adalah Pantai Tambak Rejo. Pantai Tambak Rejo berada di Desa Tambak Rejo, Wonotirto, Kabupaten Blitar. Dari pusat Kota Blitar kurang lebih berjarak sekitar 35 KM mengarah ke selatan, waktu tempuhnya kurang lebih satu jam dengan menggunakan kendaraan bermotor. Akses jalan beraspal mulus, meskipun ada sedikit terdapat perbaikan jalan di beberapa titik.

Keindahan Pantai Tambak Rejo

Perjalanan menuju Pantai Tambak Rejo dari Kota Blitar akan melewati jalanan yang berliku dan jalanan naik turun seperti yang sering ditemukan dalam perjalanan menuju pantai bagian selatan. Saat memasuki Desa Tambak Rejo, wisatawan akan menukan pintu masuk yang dijaga oleh warga desa, disana para wisatawan membayar tiket masuk seharga 3000 rupiah per orang. Selanjutnya, wisatawan melanjutkan perjalanan hingga menemukan bibir pantai Tambak Rejo. Wisatawan dapat memarkir kendaraan bermotornya di beberapa area spot penitipan kendaraan bermotor, biayanya 5000 rupiah per motor.

Keindahan bibir Pantai Tambak Rejo

Keindahan bibir Pantai Tambak Rejo

Ketika masuk di Pantai Tambak Rejo, wisatawan akan memasuki warung-warung makanan yang berjajar memanjang di bibir pantai. Pemandangan pantai ini cukup indah, apalagi bila dilihat dari bukit yang berada di sebelah barat pantai ini. Pasir pantainya memang tak terlalu bersih, mungkin karena pantai ini menjadi destinasi wisata andalan Kabupaten Blitar, sehingga tak pernah sepi dari incaran wisatawan saat berkunjung ke Blitar.

Muda Mudi menikmati keindahan Pantai Tambak Rejo di akhir pekan.

Muda Mudi menikmati keindahan Pantai Tambak Rejo di akhir pekan.

Selain bisa menikmati keindahan pantai, wisatawan dapat menikmatinya dengan berfoto-foto, wisata kuliner, dan berenang. Namun apabila ingin berenang, wisatawan diharapkan untuk berhati-hati karena ombak di Pantai Tambak Rejo ini tergolong memiliki ombak yang besar. Sudah banyak korban, sehingga apabila berkunjung ke Pantai ini akan sering mendengar himbauan dari pihak pengelola pantai kepada pengunjung untuk berhati-hati saat berenang dan bermain air di pantai ini.

Ayo, segera angkat ranselmu dan nikmatilah sensasi pantai di Blitar Selatan!




Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com