Air Terjun

Asyiknya Bermain Air di Air Terjun Sri Gethuk Yogyakarta

Yogyakarta selalu punya daya tarik magis yang membuat para wisatawan sulit move on setelah berlibur di sana. Nggak hanya terkenal dengan wisata budaya, Jogja juga punya keindahan alam yang selalu menarik perhatian. Misalnya saja daerah Gunungkidul yang sekarang ini sedang booming dan sering didatangi wisatawan karena pesona alamnya yang tersembunyi.  Sudah pernah mendalami keindahan air terjun Sri Gethuk yang menawan?

Air Terjun Favorit di Gunungkidul

Asyiknya Bermain Air di Air Terjun Sri Gethuk Yogyakarta

Air terjun favorit di Gunungkidul. Foto: pegipegi.com

Air terjun Sri Gethuk memiliki eksotisme yang nggak kalah memikat jika dibandingkan dengan air terjun di daerah lainnya. Letaknya berada di Desa Wisata Bleberan, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Kawasan ini memang dikenal gersang dan tandus. Tapi, justru banyak pesona alam seperti air terjun dan pantai yang begitu memikat.

Air Terjun Sri Gethuk dengan Keunikan Tersendiri

Asyiknya Bermain Air di Air Terjun Sri Gethuk Yogyakarta

Memiliki keunikan tersendiri. Foto: initempatwisata.com

Air terjun Sri Gethuk memiliki keunikan tersendiri yang sayang jika dilewatkan. Aliran airnya membelah tebing tinggi dan terus mengalir tanpa mengenal musim. Bahkan saat kemarau panjang pun airnya tetap keluar melimpah. Kesegaran airnya begitu terasa begitu Anda masuk ke dalamnya.

Nah, jika musim hujan tiba, ada fenomena keunikan lain yang bisa dinikmati di air terjun Sri Gethuk tersebut. Pengunjung yang datang saat musim hujan dapat memiliki kesempatan untuk menikmati keindahan semburat pelangi yang terpancar dari air terjun tersebut. Panorama luar biasa ini tentu saja nggak bisa diperoleh di sembarang tempat, kan?

Akses Menuju Air Terjun Sri Gethuk

Asyiknya Bermain Air di Air Terjun Sri Gethuk Yogyakarta

Perjalanan menuju air terjun Sri Gethuk via Sungai Oya. Foto: telusurindonesia.com

Untuk menuju lokasi air terjun, ada dua pilihan jalan yang bisa menjadi alternatif. Yang pertama adalah melalui jalan setapak dari area parkir sambil menikmati pemandangan sawah hijau dan deretan pohon kelapa. Opsi kedua lebih cocok bagi yang suka tantangan, yaitu dengan melawan arus Sungai Oya menggunakan rakit sederhana.

Jika ingin menggunakan opsi kedua menuju air terjun ini, sebaiknya Anda datang lebih pagi karena aliran airnya lebih tenang dan cuaca belum terlalu panas. Pemandangan yang ada pun nggak kalah indah, berupa tebing Karst dan pohon kehijauan yang menyejukkan mata. Sudah siap memulai penjelajahan di air terjun ini, travelers?

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com