Pantai

Alif Stone Park, Pantai dengan Taman Batuan yang Menakjubkan

Kepulauan Riau merupakan salah satu wilayah yang memiliki potensi kekayaan alam yang menakjubkan. Ada banyak pulau yang menjadi sorotan sebagai obyek wisata, misalnya saja Natuna. Di daerah ini, ada sebuah spot unik yang layak dijelajahi, yaitu Alif Stone Park. Seperti apa sih tempat yang satu ini?

Pantai dengan Taman Batuan

Alif Stone Park, Pantai dengan Taman Batuan yang Menakjubkan

Pantai dengan taman batuan raksasa. Foto: indonesia-tourism.com

Alif Stone Park sebenarnya adalah sebuah pantai. Tapi, berbeda dari pantai lainnya karena di pinggiran pantainya terdapat taman batuan raksasa yang menjadi daya tarik tersendiri. Luas wilayahnya sendiri sekitar tiga hektar. Menurut informasi, taman batuan ini sudah ada sejak zaman pra sejarah yang kini tertata cantik di sepanjang tepian pantai. Dipadukan dengan pasir putih yang berkilauan dan air laut yang jernih, lokasi ini memberikan pemandangan menakjubkan yang bisa membuat liburan semakin sempurna.

Pertama kali memasuki lokasi, Anda akan berjalan melalui celah batu dengan lebar sekitar 1 meter. Setelah itu, pengunjung akan disambut dengan pintu masuk berupa batu besar. Beberapa batuan raksasa yang ada di Alif Stone Park memiliki jembatan, sehingga Anda bisa berpindah dari satu batu ke batu yang lain.

Lokasi Favorit Wisatawan Mancanegara

Alif Stone Park, Pantai dengan Taman Batuan yang Menakjubkan

Favorit wisatawan mancanegara. Foto: halamankepri.blogspot.co.id

Nama Alif Stone Park mungkin belum populer bagi wisatawan dalam negeri. Tapi, lokasi ini menjadi favorit wisatawan mancanegara, seperti Singapura, yang datang menggunakan yacht. Wajar saja, karena lokasi ini memang menawarkan pemandangan yang menimbulkan decak kagum bagi pengunjung.

Akses menuju Alif Stone Park tidak sulit dan termasuk mudah dijangkau. Jika perjalanan diawali dari ibu kota Kepulauan Riau, butuh waktu sekitar 10 jam untuk tiba di lokasi menggunakan kapal ferry. Namun, bila Anda berangkat dari Ranai, ibu kota Natuna, hanya membutuhkan waktu 10 – 15 menit saja lewat jalur darat.

Pemandangan Alif Stone Park yang indah membuat tempat ini menjadi lokasi yang pas untuk Anda yang hobi fotografi atau sekadar selfie. Berminat menjelajahi spot wisata yang satu ini, travelers?

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com