Museum

Alasan Kenapa Kita Harus Mengunjungi Museum


Sebagai mana kita ketahui, dunia saat ini tidak bisa lepas dari sejarah yang ditinggalkan masa lalu. Dari sejarah inilah kita belajar, kita berproses sehingga terbentuklah tatanan kehidupan seperti sekarang. Sayang kiranya kita dengan mudah melupakan apa yang terjadi di masa lalu. Khusus untuk Indonesia, negeri yang juga kaya akan sejarah. Pasti akan sangat menyenangkan karena akan ada banyak hal yang bisa kita pelajari.

Wawasan Tambah Luas

SAM_2022

Museum Malang Tempo Doeloe. Foto: Dok. trevelsia.com

Ini akan menjadi hal utama dan pertama bila kalian mengunjungi Museum. Museum yang menjadi wadah akan banyak sejarah, pasti akan memberikan ilmu baru yang biasanya belum kita ketahui sebelumnya.

Belajar Sejarah

SAM_2430

Museum sejarah Bentoel di Kota Malang. Foto: Dok. trevelsia.com

Meski kita bukan orang yang punya kompetensi dalam bidang sejarah, mengunjungi museum pasti akan banyak manfaatnya. Banyak hal yang bisa kita pelajari, seperti peninggalan benda-benda tua yang penuh akan kenangan sejarah, dan lain sebagainya.

Anti Mainstream

SAM_1788

Museum Brawijaya di Kota Malang. Foto: Dok. trevelsia.com

Kalau biasanya di timeline media sosial, kalian menemukan foto-foto dengan latar belakang pemandangan indah, maka kali ini kalian bisa tampil beda dengan mengabadikan momen-momen unik di Museum. Ya, bisa dibilang jadi duta kampanye untuk berkunjung ke Museum.

Kalau Bukan Kita, Siapa Lagi

Museum angkut

Museum Angkut di Kota Batu. Foto: kaskus.co.id

Nah di tengah sepinya minat masyarakat untuk berkunjung ke Museum. Kita bisa merenungkan sejenak, kalau bukan kita yang bisa menghargai kehadiran Museum sebagai wadah nostalgia masa lalu, lalu siapa lagi?

Menghargai Sejarah

Museum House of Sampoerna di kota Surabaya. Foto: jejakwisata.com

Sering kita mendengar “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarahnya” namun bisa dibilang kita jarang melakukannya. Kita seolah lupa dengan itu semua. Untuk itu, mengunjungi Museum seharusnya bukan lagi jadi paksaan, tapi menjadi kebutuhan untuk memperkaya diri kita, dan jadi salah satu bagian menghargai sejarah.

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com