Gunung

Akan Mengunjungi Bromo? 6 Hal ini Tidak Boleh Kalian Lupakan





1. Mencapai Kawah Bromo, Bagian ini menjadi menu wajib yang tidak boleh kalian lupakan.

kawah bromo, puncak bromo

Anak tangga menuju kawah Bromo. Foto: gigigingsoel.wordpress.com

Bromo merupakan destinasi andalan Provinsi Jawa Timur untuk menarik wisatawan menghabiskan waktunya di Jawa Timur. Keberadaannya sudah terkenal hingga mancanegara, maka tidak heran ketika kalian mengunjungi Bromo akan bertemu dengan banyak turis mancanegara. Nah, salah satu hal yang yang wajib kalian kunjungi ketika berada di Bromo adalah mencapai Puncak gunung Bromo sendiri, disini kalian akan melihat aktifnya kawah gunung Bromo. Untuk mencapainya kalian akan dipaksa untuk mendaki sekitar 200 anak tangga. Apalagi di musim liburan, kalian akan ber-antri ria menaiki anak tangga ini secara perlahan-lahan. Bisa dibayangkan betapa sesaknya wisatawan yang datang ketika musim liburan tiba.

2. Menyaksikan Terbitnya Matahari di Bukit Penanjakan, Ini akan menjadi momen penting, jangan sampai lupa bawa kamera.

sunrise di bromo, sunrise penanjakan, gunung bromo

Sunrise di Bromo adalah salah satu bukti Maha Karya Tuhan. Foto: bengkelsabda.com

Menyaksikan proses terbitnya fajar dari ufuk timur akan menjadi menu pembuka selama berada di kawasan Bromo. Disini wisatawan akan berbondong-bondong datang ke bukit yang biasanya dijadikan spot untuk menyaksikan proses matahari terbit ini. Disini kalian bisa memilih 2 spot, yakni bukit penanjakan 1 dan 2. Perbedaannya ada pada sudut pandang penglihatannya dan juga pemandangan deretan pegunungan. Ketika matahari perlahan muncul, kalian secara perlahan juga akan disuguhkan dengan pemandangan deretan pegunungan yang disertai dengan iring-iringan kabut pagi. Benar-benar Maha Dahsyat ciptaanTuhan.

3. Menikmati Pasar Berbisik, di Pasir Berbisik kalian bisa menikmati deruman angin yang bercampur dengan pasir.

pasir berbisik bromo, padang pasir bromo

Disini kalian akan mendengarkan deru angin dan pasir. Foto: iavibercerita.wordpress.com

Di rangkaian ketiga, objek wisata yang bisa kalian kunjungi adalah padang pasir di dataran tinggi pegunungan. Biasanya disebut Pasir Berbisik. Disini kalian akan merasakan deru angin yang cukup kencang di tengah lautan pasir yang maha luas.

4. Berfoto Ria di Bukit Teletubbies, datang kesini ketika musim semi, kalian akan disuguhkan hijaunya padang savana dan rerumputan.

bukit teletubbies bromo, bukit jemplang bromo

Mata pun akan dibuat segar dengan pemandangan hijau seperti ini. Foto: jurnalkara.wordpress.com

Disini kalian bisa berfoto ria dengan latar belakang pemandangan perbukitan yang hijau nan sedap di mata. Untuk mengunjungi lokasi bukit Teletubbies, waktu terbaik adalah ketika memasuki musim semi atau pertengahan musim hujan antara januari – april, padang rumput savana dan dan perbukitannya terlihat begitu sempurna. Bukit ini dinamakan Bukit Teletubbies karena bentuk dari bukit dan padang savana menyerupai bukit yang berada di serial film anak-anak. Bukit Teletubbies sangat recommended untuk memanjakan mata kita yang penat dengan aktivitas perkotaan dan juga tempat bagi kalian yang gemar akan fotografi.

5. Air Terjun Madakaripura atau Coban Pelangi, bagi yang lewat jalur Probolinggo kalian bisa ke Madakaripura, bagi yang lewat Malang bisa ke Coban Pelangi.

air terjun madakaripura, air terjun bromo

Air terjun Madakaripura bisa jadi alternatif tujuan ketika berkunjung ke Bromo. Foto: jalanjalanyuk.com

Ini sebetulnya menjadi objek wisata alternatif yang bisa kalian singgahi ketika mengunjungi Bromo. Bagi kalian yang melewati jalur Probolinggo kalian bisa mengunjungi air terjun Madakaripura, sebaliknya bagi kalian yang lewat jalur Malang, kalian bisa mengunjungi air terjun Coban Pelangi. Di antara keduanya, tentu air terjun Madakaripura menjadi yang paling indah untuk dikunjungi.

6. Even Bromo, Nah, di Bromo juga banyak even yang bisa kalian nikmati, mulai dari Bromo Marathon, Jazz Gunung, dan Upacara Kasodo

Jazz gunung bromo, Konser jazz di gunung bromo

Tidak hanya wisata alam, di Bromo pun juga ada konser Jazz. Foto: topindonesiaholidays.com

Selain spot-spot cantik di atas, Bromo juga menawarkan wisata even yang tidak boleh kalian lewatkan. Seperti even Jazz Gunung yang bisa kalian nikmati, kemudian juga ada Bromo Marathon, dan juga Upacara Kasodo. Semuanya bisa kalian temukan di Bromo. Namun karena ini sifatnya tahunan, tentu kalian harus jauh-jauh hari atur jadwal agar tidak ketinggalan.



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com