Air Terjun Inspirasi Kota

Air Terjun Alas Kandung, Destinasi Wisata Alam Penuh Pesona Di Tulungagung





Jika berbicara tentang obyek wisata alam, Indonesia memang masih menjadi juara. Selain tempat wisata yang memang sudah terkenal ke berbagai penjuru nusantara hingga dunia, ada juga berbagai spot teranyar bermunculan. Salah satunya adalah air terjun Alas Kandung yang bisa Anda temukan di Tulungagung. Nuansa alam yang masih asri karena belum banyak dijamah oleh wisatawan menjadi keunggulan tersendiri. Simak panduan wisatanya terlebih dahulu sebelum berkunjung ke tempat ini, yuk!

Air Terjun Dengan Keindahan Tersembunyi

Air Terjun Alas Kandung, Destinasi Wisata Alam Penuh Pesona Di Tulungagung

Spot tersembunyi di Tulungagung. Foto: maringetrip.com

Air terjun Alas Kandung ini tergolong obyek wisata alam yang belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Lokasinya yang terletak di tengah hutan dan tersembunyi mungkin jadi salah satu alasan mengapa tempat wisata ini belum banyak dikenal masyarakat luar.

Awalnya lokasi ini adalah air terjun yang dikelola Pemerintah Kabupaten Tulungagung dengan menjadikannya bumi perkemahan sekitar tahun 1990-an. Tapi, karena pengelolaan yang kurang maksimal, tempat ini pun perlahan rusak dan terbengkalai. Tempat ini sendiri mulai ramai dikunjungi setelah ada tim ekspedisi dari salah satu stasiun televisi menyorot tempat tersebut.

Pesona Air Terjun Alas Kandung Yang Menentramkan Hati

Air Terjun Alas Kandung, Destinasi Wisata Alam Penuh Pesona Di Tulungagung

Air birunya segar untuk berenang. Foto: pampimpom.wordpress.com

Begitu melihat air terjun Alas Kandung, dijamin Anda akan terpesona oleh keindahannya. Air terjunnya memiliki 3 tingkatan dengan ketinggian yang bervariasi. Puncak air terjunnya sendiri memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Melihat airnya yang jernih pasti membuat Anda akan tergoda untuk merasakan kesegarannya. Jika tidak pandai berenang, sebaiknya berhati-hati jika mandi di kolam airnya karena tempat ini memiliki ketinggian 4-8 meter. Nah, karena kondisi alamnya yang masih begitu asri, jadi Anda harus bisa selalu menjaga kebersihannya.

Perjalanan Menuju Air Terjun Alas Kandung

Air terjun Alas Kandung ini berada di posisi pinggiran AlasĀ  Kandung, Desa Tanen, Kecamatan Rejotangan Kabupaten Tulungagung. Posisinya sendiri memakan jarak sekitar 25 km dari pusat kota Tulungagung atau sekitar 30 km dari Blitar. Butuh waktu sekitar 1 jam untuk mencapai tempat indah nan menawan ini.

Air Terjun Alas Kandung, Destinasi Wisata Alam Penuh Pesona Di Tulungagung

Jalan menuju Air Terjun Alas Kandung. Foto: youtrips.wordpress.com

Akses menuju lokasi air terjun Alas Kandung sebenarnya cukup mudah. Tapi, angkutan umum tidak ada di lokasi ini, sehingga Anda perlu membawa kendaraan sendiri. Jalannya sendiri bisa dilalui oleh motor maupun mobil. Tapi, karena letak air terjun di tengah hutan, jadi Anda perlu menitipkan kendaraan di rumah warga. Selanjutnya, trekking santai sejauh 100 meter sudah mengantarkan Anda menuju destinasi yang dicari. Memang sih, kesulitan dalam menemukanĀ  jalan jadi tantangan tersendiri karena belum adanya papan penunjuk jalan yang dibutuhkan. Jalannya pun masih berupa jalan setapak khas yang biasanya ditemui di hutan.

Sudah mulai terpesona oleh keindahan air terjun Alas Kandung? Jangan lewatkan jadwal travelingnya ke sini, ya!



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com