Inspirasi Kota

Agrowisata yang Layak Jadi Jujugan Saat Liburan di Malang

Malang merupakan salah satu kota tujuan wisata yang menjadi favorit di Jawa Timur. Udaranya yang sejuk adalah magnet tersendiri yang membuatnya laris manis dikunjungi saat musim liburan tiba. Ada banyak obyek wisata yang ditawarkan Kota Bunga ini. Jika ingin mencicipi sensasi   agrowisata di Malang, datang saja ke beberapa destinasi berikut ini.

Agrowisata Kebun Teh Wonosari

Agrowisata yang Layak Jadi Jujugan Saat Liburan di Malang

Kebun Teh Wonosari. Foto: tabloidwisata.com

Kalau ingin jalan-jalan sambil menikmati hamparan kebun teh yang hijau, datang saja ke Agrowisata Kebun Teh Wonosari. Lokasinya di Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Udara yang segar akan menyapa Anda begitu memasuki kawasan ini. Pengunjung agrowisata di Malang ini bisa menikmati keliling kebun sambil memetik daun teh hingga menyaksikan proses pengolahannya.

Selain menyediakan wisata petik daun teh, pengunjung juga bisa menikmati fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola, mulai dari kolam renang hangat, kebun binatang mini, permainan outbound hingga penginapan. Ada juga kereta mini yang bisa dinaiki untuk berkeliling kebun agrowisata di Malang yang satu ini jika sudah lelah berjalan kaki.

Agro Tawon Wisata Petik Madu

Agrowisata yang Layak Jadi Jujugan Saat Liburan di Malang

Agro Tawon Wisata Petik Madu. Foto: surabaya.panduanwisata.id

Setelah puas main-main di Kebun Teh Wonosari, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Agro Tawon Wisata Petik Madu yang terletak di Desa Bedali, Kecamatan Lawang. Tempat ini adalah habitat untuk memelihara dan mengembangbiakkan lebah. Para pengunjung yang datang akan disambut dengan lokasi perbukitan yang memiliki luas sekitar 2,5 hektar dengan pemandangan yang memanjakan. Agrowisata di Malang yang satu ini layak banget menjadi rekomendasi.

Ada tiga jenis lebah penghasil madu yang ada di tempat ini, yaitu Apis Melilfira, Acerana, dan Trigond. Selain memproduksi madu, tempat ini juga mengeluarkan beberapa produk lain seperti royal jelly, bee pollen, propolis dan larva lebah.

Kusuma Agrowisata Batu

Agrowisata yang Layak Jadi Jujugan Saat Liburan di Malang

Kusuma Agrowisata. Foto: halomalang.com

Kalau agrowisata ini mungkin salah satu yang paling terkenal di Malang. Kusuma Agrowisata adalah pelopor dari wisata agro di Indoenesia. Lokasinya terletak di Jl. Abdul Gani Atas, Kota Batu, Malang. Tempatnya berada di ketinggian 1.000 mdpl yang memberikan sensasi kesejukan udara khas pegunungan. Pengunjung bisa menikmati wisata petik buah apel, jeruk, jambu merah, hingga sayur hidroponik bebas pestisida saat berkunjung ke agrowisata di Malang ini.

Selain wisata agro, Anda juga bisa menikmati outbound seperti War Game di arena air soft gun, mengendarai ATV di lokasi mini off road hingga bermain flying fox. Kalau sudah lapar, istirahat saja sambil menikmati makanan serba apel dan stroberi di Apple House dan Strawberry House yang ada di lokasi tersebut.

Agrowisata Petik Jeruk Selorejo

Agrowisata yang Layak Jadi Jujugan Saat Liburan di Malang

Wisata Petik Jeruk Selorejo. Foto: halomalang.com

Jika ingin piknik ke daerah Selorejo, datang saja ke Agrowisata Petik Jeruk yang layak menjadi rekomendasi. Lokasinya di Desa Selorejo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Ada sekitar 12 jenis jeruk yang dibudidayakan di lokasi tersebut. Salah satu yang paling populer adalah jeruk baby. Area kebun seluas 240 hektar ini dipenuhi dengan pepohonan jeruk rindah yang bisa melindungi dari sinar matahari saat berwisata ke agrowisata di Malang tersebut.

Itu tadi beberapa lokasi agrowisata di Malang yang bisa jadi jujugan tepat saat berlibur di Malang.

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com