Gunung Inspirasi

Agrowisata Kaligua, Spot Hijau Nan Asri di Lereng Gunung Slamet

Jika kebetulan Anda sedang berada di kawasan Brebes, Jawa Tengah, sempatkan untuk berkeliling menjelajahi keindahan alamnya. Brebes mungkin belum menjadi primadona wisata alam, tapi siapa bilang daerah tersebut nggak memiliki keindahan tersembunyi? Rencanakan untuk mampir ke Agrowisata Kaligua yang terletak di lereng Gunung Slamet. Dijamin Anda akan takjub oleh keindahannya!

Agrowisata yang Dikelola oleh PTPN IX (Persero) Jawa Tengah

Spot wisata yang satu ini terlerak di Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Agrowisata Kaligua dikelola oleh PT Perkebunan Nusanyara IX (Persero) Jawa Tengah. Hasil kebunnya diolah menjadi produk teh hitam alias black tea yang memiliki cita rasa khas dan menjadi salah satu favorit wisatawan.

Akses Menuju Lokasi yang Penuh Perjuangan

Agrowisata Kaligua, Spot Hijau Nan Asri di Lereng Gunung Slamet

Akses menuju lokasi yang penuh perjuangan. Foto: travel.detik.com

Agrowisata Kaligua ini memiliki lokasi yang cukup tersembunyi, yaitu di lereng barat Gunung Slamet. Jangan membayangkan jalanan yang mulus untuk menuju lokasi, karena akan diperlukan perjuangan yang cukup keras. Pengunjung akan melalui kondisi jalan penuh lubang, menanjak, hingga curam. Siapkan mental untuk menyaksikan pemandangan jurang di bagian kanan dan kiri hingga tiba di lokasi.

Tapi, begitu hampir menuju Agrowisata Kaligua, perjuangan ini akan terbayar lunas. Pasalnya, kamu akan disambut pemandangan hamparan kebun sayur dan teh yang tampak hijau menyegarkan. Benar-benar membuat takjub deh. Belum lagi udara segar khas pegunungan yang membuat hati dan pikiran terasa lebih adem.

Spot Menarik di Agrowisata Kaligua

Agrowisata Kaligua, Spot Hijau Nan Asri di Lereng Gunung Slamet

Fasilitas wisata yang cukup lengkap. Foto: potensijateng.com

Perkebunan teh peninggalan Belanda ini bisa menjadi lokasi wisata yang pas untuk melepas penat. Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di Agrowisata Kaligua ini antara lain jalan-jalan di kebun teh, melihat proses pembuatan teh di pabriknya, bermain-main di kawasan taman bermain, hingga mengunjungi telaga yang konon memiliki air abadi.

Biarpun letaknya tersembunyi, tapi Agrowisata Kaligua memiliki fasilitas pendukung yang tergolong lengkap. Tempat ini sangat cocok menjadi alternatif wisata bersama keluarga, kan? Jadi, kapan Anda akan mengunjungi lokasi yang satu ini, travelers?

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com