Kota Landmark

Ada Lagi yang Baru di Kota Malang, Kampung 3D Kesatrian

jalan masuk menuju Kampung 3D

jalan masuk menuju Kampung 3D

Trevelsia.com-Setelah ramai dengan kemunculan Kampung Warna-Warni beberapa waktu lalu, kini Kota Malang kembali menawarkan destinasi wisata baru yaitu Kampung 3D. Terletak di Jalan Temenggungan Ledok, Kelurahan Kesatrian, Kota Malang atau tepat di seberang Kampung Warna-Warni.

Kampung yang berada di tepi bagian Utara sungai Brantas ini juga merupakan salah satu kampung kumuh yang ada di kota Malang, sama seperti Kampung Warna-Warni dahulu. Tapi setelah terjadi perubahan besar-besaran pada Kampung Warna-Warni Jodipan, kampung di Kesatrian ini seakan tidak mau kalah dengan tetangga seberang sungainya tersebut.

Berupaya agar dapat menjadi destinasi wisata Malang selanjutnya, warga RW 12 Kesatrian pun bekerjasama untuk menciptakan kampung indah dengan nuansa 3D.

Pengumuman kerja bakti di Kampung 3D

Pengumuman kerja bakti di Kampung 3D

Proses pengecatan baru dimulai dan hanya beberapa gambar yang sudah jadi. Namun meski begitu, sudah ada pengunjung yang datang ke kampung ini untuk berfoto. Berikut ini beberapa background gambar 3D yang ada di Kampung 3D Kota Malang :

Gambar 3D di Kampung 3D Kota Malang

1. Gambar Godzila

Gambar di atas tampak seperti sedang difoto oleh Godzila.

Gambar di atas pengunjung akan tampak seperti sedang difoto oleh Godzila.

Tepat setelah melewati gapura masuk RW 12 Kelurahan Kesatrian, pengunjung akan langsung disambut oleh gambar Godzila sedang memegang handphone. Bagi siapa saja yang mencoba berfoto di sini maka hasil akhirnya adalah Godzila tersebut tampak seperti sedang serius mengambil foto.

2. Gambar Air Terjun

Air terjun yang mengalir deras.

Air terjun yang mengalir deras.

Di sebelah gambar Godzila yang sedang sibuk ambil foto, terdapat gambar air terjun yang mengalir.

3. Gambar Orang Membuka Mulut

Gambar wajah orang dengan mulut terbuka

Gambar wajah orang dengan mulut terbuka

Masih di lokasi yang sama dengan dua gambar sebelumnya, atau tepat di sebelah gambar air terjun terdapat gambar wajah orang dengan mulut terbuka. Jika berfoto di sini pengunjung akan terlihat seperti sedang di dalam mulut orang.

3. Gambar Hiu Berenang

Gambar hiu berenang

Gambar hiu berenang

Tepat di sebelah lukisan wajah orang, terdapat gambar hiu sedang berenang keluar dari aquarium. Awas digigit ya!

4. Gambar Jurang

Gambar seakan berada di atas jurang

Gambar seakan berada di atas jurang

Bergeser sedikit ke Timur, pengunjung akan menemukan gambar jurang yang dilukis di jalan menuju perkampungan. Jika berfoto disini pengunjung akan terlihat seperti sedang berada di atas jurang dengan tebing batu.

5. Gambar Hulk

Gambar Hulk

Gambar Hulk

Kembali bergeser ke arah Timur pengunjung akan menemukan sebuah papan bergambar tokoh Hulk. Tapi sayangnya papan ini sedikit rusak.

6. Gambar Aquarium

Gambar aquarium

Gambar aquarium

Mulai masuk ke perkampungan warga terdapat gambar aquarium yang digambar di Pos Kamling setempat.

7. Gambar Mulut Hiu

Berada di dalam mulut hiu

Berada di dalam mulut hiu

Di salah satu teras rumah warga terdapat gambar hiu sedang membuka mulutnya lebar-lebar sehingga pengunjung dapat berfoto seakan berada di dalam mulut hiu.

8. Ombak Besar

Gambar ombak

Gambar ombak

Tepat di seberang gambar mulut hiu terdapat gambar ombak besar yang dilukis di tembok salah satu rumah warga.

9. Jembatan Kayu di Atas Jurang

Jembatan kayu di atas jurang

Jembatan kayu di atas jurang

Setelah berfoto dengan ombak, bergeser sedikit ke arah Timur dan turun ke bawah melalui tangga yang ada di lorong sebelah kanan. Di ujung tangga terdapat gambar jembatan kayu kecil di atas jurang.

Seluruh lukisan merupakan karya dari seniman setempat. Terlihat nyata atau tidak, tergantung kepandaian dari sang fotografer untuk mengambil gambar dan kelihaian si model untuk bergaya.

Pengumuman jembatan Kampung 3D belum jadi

Pengumuman jembatan Kampung 3D belum jadi

Rencananya di kampung ini akan dibangun jembatan menuju ‘Kampung Warna Warni sehingga dapat mempermudah akses pengunjung untuk berjalan-jalan di kedua kampung ini. Harapannya, akan semakin banyak pengunjung yang datang kesini maupun kampung warna-warni.

Apakah Kampung 3D akan sama hitsnya dengan Kampung Warna-Warni? Mari kita tunggu kejutan-kejutan yang akan disajikan di Kampung 3D!

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com