Inspirasi Kota Museum

Abadikan Perjalanan Musik Tanah Air di Museum Musik Indonesia





Malang selalu menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Jawa Timur. Kota ini memang memiliki destinasi wisata yang lengkap, mulai dari pemandangan alam memikat hingga hiburan lain untuk melepas penat. Di penghujung akhir tahun 2016, ada satu lagi tempat unik yang bisa dijadikan destinasi saat berkunjung di Kota Bunga ini. Mampir ke Museum Musik Indonesia yang berada di Malang, yuk!

Berawal dari Galeri Malang Bernyanyi

Abadikan Perjalanan Musik Tanah Air di Museum Musik Indonesia

Pendiri Museum Musik Indonesia Malang, Hengky Herwanto. Foto: radarmalang.co.id

Cikal bakal Museum Musik Indonesia bermula dari Galeri Malang Bernyanyi yang sudah berdiri sejak tahun 2009. Visinya sendiri adalah untuk mengumpulkan berbagai rekaman musik yang ada di Indonesia dan mancanegara. Dilansir dari situsnya, Museum Musik Malang sudah memiliki sekitar 8.500 koleksi di antaranya berupa kaset, piringan hitam, hingga CD rekaman dari mancanegara. Nah, pada 2015 lalu, Galeri Malang Bernyanyi ini akhirnya meresmikan dirinya menjadi Museum Musik Indonesia dan terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM.



Wadah Generasi Muda Memahami Musik

Abadikan Perjalanan Musik Tanah Air di Museum Musik Indonesia

Wadah bagi para insan muda. Foto: halomalang.com

Museum Musik Indonesia mengusung tujuan mulia yang patut diapresiasi. Museum ini didirikan sebagai wadah bagi para generasi muda untuk mengenang dan memahami musik-musik di masa lalu. Jadi, anak muda Indonesia diharapkan juga mengenal musisi legendaris yang pernah berjaya beberapa dekade lalu, misalnya Grace Simon, Berlian Hutahuruk, dan Sylvia Saartje. Tak hanya menjadi destinasi wisata menarik di Malang saja, tapi Anda juga bisa semakin mendalami dunia musik Indonesia.

Apa Saja yang Bisa Dijumpai di Sana?

Abadikan Perjalanan Musik Tanah Air di Museum Musik Indonesia

Beragam koleksi tentang musik yang bisa dijumpai. Foto: portalmusikmalang.com

Mengunjungi Museum Musik Indonesia, Anda dapat melihat berbagai koleksi rekaman kaset hingga vinyl. Nggak hanya itu, pengunjung juga dapat menyaksikan berbagai majalah musik, instrumen musik, booth foto hingga kios merchandise. Barang yang ada di museum ini adalah hasil donasi para musisi lokal hingga nasional. Jika ingin berkunjung ke sini, datang saja di Jalan Nusakambangan No 19 Kasin, Klojen, Malang. Tiket masuknya sama sekali tidak dipatok biaya alias gratis.

Saat ke Malang nanti, berkunjung ke tempat ini bisa menjadi pilihan yang tepat lho, travelers.



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com