Tips Traveling

7 Tips Traveling Hemat Biaya





Source : igaligo.com

Source : igaligo.com

Banyak orang enggan melakukan traveling karena merasa takut akan biaya mahal. Padahal traveling tak melulu membutuhkan biaya besar.  Kamu bisa menyiasatinya dengan memperhatikan beberapa hal seperti berikut ini.

  1. Survey sebanyak-banyaknya tentang tempat yang akan kamu tuju
Source : www.freemalaysiatoday.com

Source : www.freemalaysiatoday.com

Sebelum berkunjung ke suatu tempat, survey merupakan hal pertama yang harus kamu lakukan. Selain untuk mencari tau tempat wisata, makanan khas, dan hal-hal menarik yang ada di sana, survey juga bertujuan agar kamu bisa mengetahui harga tiket masuk tempat wisata, biaya transportasi di tempat tujuan, hingga biaya tempat kamu akan menginap. Dari survey tersebut kamu bisa memperkirakan berapa biaya terhemat yang kamu butuhkan untuk berlibur di kota atau negara tersebut.

  1. Jangan utamakan kenyamanan
Source : www.cpaantoniosecola.com

Source : www.cpaantoniosecola.com

Jika kamu ingin traveling dengan biaya minimalis, maka buang jauh-jauh masalah kenyamanan. Pilihlah transportasi dengan tarif paling murah, hindari bis AC apalagi taksi selama bepergian. Makanlah di tempat sederhana yang menyediakan makanan dengan harga terjangkau. Enak atau enggak bukan masalah, yang penting makan! Pilih tempat menginap dengan tarif paling murah, nggak ada AC nggak masalah yang penting bisa tidur!

  1. Sering update info tiket promo
Source : www.welovebali.net

Source : www.welovebali.net

Yap, salah satu hal yang bisa membantumu meminimalisir pengeluaran untuk traveling adalah tiket promo. Sebelum traveling, sering-seringlah update info promo baik tiket pesawat hingga biaya penginapan agar peluang untuk dapat diskon lebih besar.

  1. Hindari traveling saat musim liburan
Source : travel.detik.com

Source : travel.detik.com

Jika ingin berhemat, hindari bepergian saat musim liburan. Karena pada saat musim liburan harga tiket transportasi seperti pesawat hingga kereta serta biaya penginapan akan lebih mahal dari biasanya. Selain itu kamu tidak akan leluasa karena tempat wisata tentu akan dipadati pengunjung yang juga sedang berlibur. Bisa banyangkan kamu berada di suatu pantai bersama ribuan pengunjung lainnya? Duh, cendol banget deh!

  1. Jangan traveling sendiri
Source : www.yukpiknik.com

Source : www.yukpiknik.com

Ajak teman-teman atau keluargamu untuk pergi traveling bersama, karena semakin banyak yang ikut maka kesempatan untuk meminimalisir pengeluaran juga akan semakin besar. Masalah penginapan contohnya, kamu bisa berbagi kamar bersama teman-teman dan membayar biaya penginapan dengan patungan.

  1. Relasi itu penting
Source : www.hipwee.com

Source : www.hipwee.com

Relasi tak hanya penting dalam hal berbisnis. Di dunia traveling, memiliki relasi juga penting agar jika kamu berkunjung ke kota tempat mereka tinggal kamu bisa menginap di rumah mereka hingga mendapat tour guide gratis. Tapi jangan lupa kamu juga harus memberi timbal balik seperti membawakan oleh-oleh khas daerahmu sebagai ungkapan terima kasih.

  1. Bawa makanan instant
Source : www.friedchillies.com

Source : www.friedchillies.com

Membawa makanan instant saat traveling juga berguna untuk meminimalisir biaya lho. Bawa mie instant hingga makanan instan lainnya seperti roti kesukaanmu saat traveling agar kamu tidak terus menerus makan di luar.

Gimana, masih ragu pergi traveling karena biaya mahal? Lakukan beberapa tips yang ada di atas dan nikmati traveling hemat bersama keluarga dan teman-teman. Selamat mencoba!



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com