Inspirasi Tips Traveling

5 Tips Maksimalkan Foto Traveling Bagi Pemula





Berlibur ke suatu tempat yang menarik tentu saja menjadi hal yang menyenangkan. Nah, jangan lupa mengabadikan tiap momen perjalanan yang dilakukan. Tapi, bagi pemula yang belum berpengalaman dalam mengambil foto traveling, mungkin ada rasa minder tersendiri. Nah, tak perlu khawatir dengan hal tersebut. Anda tetap bisa mengabadikan foto traveling yang keren. Ini dia tips foto traveling bagi pemula agar hasilnya tetap maksimal.

Mencari Konsep Foto yang Out of The Box

5 Tips Maksimalkan Foto Traveling Bagi Pemula

Konsep foto yang tepat adalah faktor yang perlu diperhatikan. Foto: cheatsheet.com

Salah satu hal yang membuat foto traveling yang menarik adalah konsep yang tepat. Misalnya saja, memotret perjalanan tidak hanya bisa dilakukan dengan mengabadikan tiket yang ada di genggaman saja. Anda bisa mencoba memotret suasana stasiun atau bandara yang disinggahi, pemandangan unik di luar jendela yang ditemui, dan konsep out of the box lainnya. Ide yang tepat akan memberikan nilai plus tersendiri dari foto perjalananmu. Tips foto traveling bagi pemula yang satu ini sebaiknya perlu diperhatikan dengan baik.

Menemukan Angle yang Tepat

5 Tips Maksimalkan Foto Traveling Bagi Pemula

Menemukan angle yang tepat untuk membuat hasil foto semakin maksimal. Foto: youqueen.com

Angle yang tepat dapat memberikan sentuhan yang lebih menarik dari hasil fotomu. Misalnya, foto sebuah pasar tradisional bisa terlihat memikat jika Anda mampu menemukan angle yang sesuai. Tak perlu menggunakan kamera mahal, bermodal smartphone juga sudah cukup membantu jika Anda pandai menemukan sudut pandang yang pas.

Menonjolkan Kearifan Lokal

5 Tips Maksimalkan Foto Traveling Bagi Pemula

Kearifan lokal bisa menjadi daya tarik saat foto traveling. Foto: antaranews.com

Hal yang paling menarik dari foto traveling adalah ketika Anda sanggup menonjolkan kearifan lokal dari tempat yang dikunjungi. Saat traveling, jangan segan untuk berbaur dengan masyarakat lokal. Temukan hal-hal unik yang menjadi ciri khas dari lokasi liburanmu untuk menampilkan daya tarik yang memikat. Misalnya, interaksi yang terjadi antara penjual dan pembeli ketika mengunjungi angkringan di Yogyakarta juga bisa menjadi konsep foto yang menarik, lho.

Membuat Selfie Lebih Bernilai Estetika

5 Tips Maksimalkan Foto Traveling Bagi Pemula

Pelajari teknik selfie. Foto: goingglobaltv.com

Selfie adalah salah satu teknik foto yang paling digemari oleh para wisatawan. Tapi, saatnya membuat selfie jadi lebih bernilai estetika dengan mencari angle yang tepat. Jangan lupa tonjolkan juga latar belakang obyek wisata yang sedang dikunjungi agar menjadi foto traveling yang menarik.

Terus Berlatih Memotret

5 Tips Maksimalkan Foto Traveling Bagi Pemula

Latihan fotografi diperlukan agar hasil semakin baik. Foto: wallpoper.com

Skill foto akan semakin terasah jika terus dilatih setiap hari. Liburan kali ini mungkin masih menghasilkan foto yang terkesan biasa saja. Tapi jika dilatih tiap hari, siapa tahu liburan berikutnya Anda sudah lebih jago dalam mengabadikan momen? Meskipun hanya menggunakan smartphone, tapi hasilnya juga tak kalah dengan kamera canggih jika paham triknya.

Selamat mengabadikan foto perjalananmu, travelers!



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com