Kota Landmark Pantai

5 Tempat Piknik Asik nan Murah di Malang dan Sekitarnya

Source : www.gostilnapec.si

Source : www.gostilnapec.si

Siapa sih yang tak kenal dengan Kota Malang? Kota yang terletak di provinsi Jawa Timur ini kini tengah banyak digandrungi wisatawan karena memiliki banyak potensi wisata baik alam maupun buatan.  Buat kamu yang ingin berekreasi di Malang dan sekitarnya tapi memiliki budget minim, mungkin bisa mencoba piknik di beberapa tempat wisata berikut ini.

  1. Kebun Raya Purwodadi
Source : www.triptrus.com

Source : www.triptrus.com

Meski Kebun Raya ini terletak di  Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, namun lokasinya yang tidak begitu jauh dari Kabupaten Malang membuat pengunjung Kebun Raya ini sebagian besar merupakan masyarakat Kabupaten Malang. Dengan luas mencapai 85 hektare, Kebun Raya Purwodadi memiliki banyak koleksi tanaman sekitar 10.000 jenis mulai dari polong-polongan, anggrek, hingga pepohonan besar seperti pohon Janglot, tak lupa taman yang luas dihiasi dengan hamparan rerumputan hijau. Kebun yang satu ini tentu menjadi salah satu tempat piknik yang menyenangkan bersama keluarga maupun teman sejawat.

  1. Kebun Teh Wonosari
Source : uniqpost.com

Source : uniqpost.com

Kebun Teh Wonosari terletak di Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Dengan lokasi yang berada di ketinggian 950-1250 MDPL, pengunjung tak hanya dimanjakan dengan pemandangan indah hamparan perkebunan teh namun juga hawa sejuk pegunungan. Objek wisata yang buka mulai pukul 07.00-17.00 ini juga menyediakan berbagai wahana bermain seperti flying fox, ATV, wall climb dan lain-lain, sehingga sangat cocok dijadikan tempat piknik bersama keluarga dan teman-teman.

  1. Alun-alun Kota Malang
Source : ngalam.co

Source : ngalam.co

Alun-alun kota Malang menjadi salah satu pilihan tepat buat kamu yang ingin piknik asik dan murah bersama keluarga maupun teman. Selain lokasinya strategis yaitu berada di tengah kota Malang dan dapat dijangkau oleh berbagai jenis kendaraan, di alun-alun ini kita dapat menikmati indahnya air mancur serta pemandangan cantik kota Malang. Selain air mancur, alun-alun ini juga dilengkapi dengan area bermain anak-anak dan internet gratis. Setiap harinya banyak masyarakat yang berkunjung ke alun-alun untuk sekedar jalan-jalan maupun bercengkrama bersama teman-teman.

  1. Selecta
Source : momtravelerblog.wordpress.com

Source : momtravelerblog.wordpress.com

Jika punya budget lebih, piknik di Selecta mungkin bisa menjadi salah satu cara seru untuk menghabiskan liburan. Selecta terletak di Jl. Raya Selecta 1, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Batu Malang Jawa Timur. Di tempat wisata ini, pengunjung akan dimanjakan dengan hamparan bunga yang indah yang ditata sedemikian rupa serta berbagai wahana menarik seperti kolam renang, flying fox, dan masih banyak lagi. Karena berada di ketinggian 1200 MDPL, disarankan menggunakan baju hangat bagi wisatawan yang ingin datang kemari.

  1. Pantai Balekambang
Source : surabaya.panduanwisata.id

Source : surabaya.panduanwisata.id

Bosan dengan pemandangan hijau dan hawa dingin khas kota Malang? Maka kamu bisa mencoba berpiknik di Pantai Balekambang, salah satu pantai yang terletak di daerah Malang Selatan. Pantai ini memiliki pura yang terletak di tengah laut, sehingga dijuluki Tanah Lot-nya Malang. Meski lokasinya cukup jauh yaitu 65 KM dari Kota Malang, tapi dijamin mata kamu akan dimanjakan dengan pemandangannya yang indah. Piknik sambil bermain air dan pasir pantai tentu sayang jika dilewatkan.

Inilah kelima tempat piknik paling recommended di Malang dan sekitarnya. Nggak cuma asik tapi juga cocok untuk kamu yang ingin rekreasi dengan kantong pas-pasan. Which one is your favourite?

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com