Air Terjun

5 Air Terjun di Bali yang Punya Pesona Magis

Jika sedang liburan di Bali, lokasi mana yang paling sering dikunjungi? Seakan punya daya tarik yang membuat jatuh cinta, keindahan Pulau Dewata juga membuat para travelers sulit berpaling. Selain pantai dan keindahan alam Ubud, Bali juga memiliki air terjun sejuta pesona, lho. Ini dia lima air terjun di Bali yang punya kecantikan memikat.

Air Terjun Nungnung

5 Air Terjun di Bali yang Punya Pesona Magis

Air terjun Nungnung. Foto: wisatabali.info

Air terjun ini berlokasi di Desa Nungnung, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung. Kawasan di sekitar desa tersebut memiliki hawa yang sangat sejuk karena berada di ketinggian 900 mdpl. Air terjun Nungnung ini sudah dikelola secara komersial sebagai salah satu obyek wisata di Bali. Akses menuju lokasinya nggak begitu sulit kok, tapi untuk menuju air terjunnya ada ratusan tangga yang harus dituruni dan nggak ada pegangan di sisinya. Begitu sudah merasakan kesegaran air terjun di Bali ini, dijamin deh rasa lelah bakal hilang seketika.

Air Terjun Carat

5 Air Terjun di Bali yang Punya Pesona Magis

Air terjun Carat. Foto: kapahjumah.com

Air terjun di Bali yang satu ini berada di Desa Tamblang, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Singaraja ini punya pesona yang begitu memikat. Lokasinya memang terpencil dan sulit diakses. Anda akan menyusuri kebun cengkeh milik warga sebelum tiba di lokasi. Sebenarnya ada dua lokasi air terjun di sana, tapi hanya satu yang terbuka untuk umum. Air terjun lainnya dikenal angker sehingga tidak direkomendasikan untuk dikunjungi dari dekat.

Air Terjun Gitgit

5 Air Terjun di Bali yang Punya Pesona Magis

Air terjun Gitgit. Foto: wisatabaliutara.com

Salah satu air terjun di Bali yang cukup populer adalah air terjun Gitgit yang berada di Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Lokasi ini udah dikelola jadi salah satu tempat wisata komersil. Jadi, fasilitas yang tersedia juga tergolong lengkap. Letaknya juga berada di sekitar perkebunan cengkeh penduduk, tapi lebih gampang diakses daripada air terjun Carat. Yang bikin unik, ada air terjun yang saling berdampingan di lokasi, jadi sering disebut air terjun kembar.

Air Terjun Tegenungan

5 Air Terjun di Bali yang Punya Pesona Magis

Air terjun Tegenungan. Foto: rentalmobilbali.net

Kalau mau main air terjun di Bali yang nggak jauh-jauh, datang aja ke air terjun Tegenungan. Lokasinya sekitar 16 km atau bisa ditempuh selama 30 menit kalau naik kendaraan. Tepatnya di Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Kalau mau main di sini, tantangannya adalah ratusan anak tangga yang harus siap kamu lewati. Tapi tenang, kalau sudah bersentuhan dengan airnya, bakal hilang deh capeknya.

Air Terjun Munduk

5 Air Terjun di Bali yang Punya Pesona Magis

Air terjun Munduk. Foto: pegipegi.com

Air terjun di Bali terakhir yang bisa masuk dalam daftar wisata waktu liburan adalah air terjun Munduk, yang terletak di Kabupaten Buleleng. Tingginya sekitar 15 meter dan berada di kawasan kebun kopi penduduk. Sebenarnya ada beberapa air terjun yang bisa dikunjungi, tapi yang paling terkenal adalah air terjun Munduk ini.

Sudah siap menikmati main air yang anti mainstream di air terjun Bali ini, travelers?

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com