Kota Kuliner

4 Pasar Takjil Paling Ramai di Yogyakarta, Siap Berburu Kuliner Favorit?

Setiap Ramadan, keberadaan pasar takjil selalu menjadi daya tarik tersendiri di berbagai penjuru nusantara. Di tempat ini, berbagai macam kuliner khas daerah dijual untuk menemani buka puasa jadi lebih menyenangkan. Tiap daerah memiliki lokasi pasar takjil paling terkenal yang layak dikunjungi. Seperti saat berada di Kota Gudeg, 4 pasar takjil paling ramai di Yogyakarta ini wajib dijelajahi.

Jalur Gaza

4 Pasar Takjil Paling Ramai di Yogyakarta, Siap Berburu Kuliner Favorit?

Jalur Gaza. Foto: sayangi.com

Tempat ini bukan kawasan perang di Timur Tengah. Jalur Gaza sendiri merupakan sebutan dari masyarakat Yogyakarta untuk tempat ini yang memiliki singkatan Jajanan Lauk, Sayur, Gubug Ashar Zerba Ada. Jalur Gaza menjadi salah satu pasar takjil paling ramai di Yogyakarta yang berada di sepanjang jalan Sorogenen-Nitikan yang memiliki menu khas ikan air tawar dan sejenisnya. Hal ini disebabkan karena lokasinya berada di dekat pasar ikan kota Gudeg tersebut. Jajaran pedagang yang membuka lapak di pinggir jalan terbilang rapi dengan desain gubug yang khas.

Pasar Sore Kauman

4 Pasar Takjil Paling Ramai di Yogyakarta, Siap Berburu Kuliner Favorit?

Pasar Sore Kauman. Foto: tulisan-ringan.com

Meskipun berada di gang sempit, lokasi ini menjadi salah satu pasar takjil paling ramai di Yogyakarta, lho. Pasar Sore Kauman berada di gang sebelah Masjid Gede Kauman yang menyediakan berbagai jajanan untuk teman berbuka. Yang paling sering dicari pengunjung adalah jajanan tradisional yang memang terkenal kelezatannya. Tempat ini menjadi salah satu rekomendasi bagi Anda yang ingin melakukan wisata blusukan sambil berburu takjil. Sambil menunggu waktu berbuka, Anda bisa istirahat di pelataran Masjid Gede Kauman sekalian menunaikan ibadah salat Magrib di sana.

Pasar Sore UGM

4 Pasar Takjil Paling Ramai di Yogyakarta, Siap Berburu Kuliner Favorit?

Pasar Sore UGM. Foto: unisifm.com

Tempat ini menjadi salah satu pasar takjil paling ramai di Yogyakarta yang sering dikunjungi anak muda. Hal ini karena letaknya yang dekat dengan kampus Universitas Gajah Mada (UGM). Selain menyediakan takjil dan menu berbuka lainnya, pedagang yang berjualan di sana juga menyediakan tikar lesehan untuk tempat menunggu waktu berbuka bagi pengunjung. Aneka es dan jajanan seperti gorengan dan batagor bisa Anda buru di tempat ini.

Kampung Ramadan Jogokaryan

4 Pasar Takjil Paling Ramai di Yogyakarta, Siap Berburu Kuliner Favorit?

Kampung Ramadan Jogokaryan. Foto: yogyakarta.panduanwisata.id

Salah satu pasar takjil paling ramai di Yogyakarta ini selalu dipenuhi pengunjung yang membludak saat mendekati waktu berbuka. Aneka makanan yang dijual di pasar tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Sebaiknya Anda menjelajah tempat ini dengan berjalan kaki, karena suasananya yang ramai dan jalan sempit. Jadi, berburu takjil bisa terasa lebih nyaman.

 

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com