Festival Landmark Pantai Pulau

4 Negara yang Patut Kamu Kunjungi di Musim Semi





Musim semi merupakan musim peralihan dari musim dingin ke musim panas. Di musim ini, bunga-bunga yang semulanya layu akibat musim dingin akan kembali mekar, sehingga musim semi sering dijuluki sebagai musim bunga. Musim semi hanya dapat ditemukan di daerah subtropis yang memiliki empat musim. Meski di Indonesia tidak memiliki musim semi, namun kita dapat berkunjung ke 4 negara  yang patut dikunjungi saat musim semi berikut ini.

  1. Jepang
Menikmati bunga sakura di musim semi. Foto : id.manabillage.com

Menikmati bunga sakura di musim semi. Foto : id.manabillage.com

Jepang memang identik dengan ikonnya yang indah yaitu bunga sakura. Cara paling sederhana namun menyenangkan menikmati liburan musim semi di Jepang yaitu dengan berpiknik di taman sambil melihat bunga sakura bermekaran. Jangan lupa untuk mencari informasi terkait waktu mekarnya bunga ini, karena Sakura hanya mekar selama satu hingga dua minggu saja.

  1. California
Ski di musim semi, hanya ada di California. Foto : Tahoebikecompany.com

Ski di musim semi, hanya ada di California. Foto : Tahoebikecompany.com

Di California kalian bisa melakukan kegiatan ski saat musim semi tiba. Terdapat setidaknya 12 resor berlokasi di Pegunungan Lake Tahoe yang masih menawarkan kegiatan ski hingga bulan April. Bermain ski di salju musim semi menjadi kegiatan menyenangkan untuk mengisi liburan, karena selain memiliki konsistensi yang unik salju di musim ini lebih aman ketimbang salju musim dingin.

  1. Australia
Kumpulan terumbu karang nan indah di Australia. Foto : www.australia.com

Kumpulan terumbu karang nan indah di Australia. Foto : www.australia.com

Di Australia terdapat  kumpulan terumbu karang terbesar di dunia yang disebut Great Barrier Reef. Great Barrier Reef terdiri dari sekitar 3.000 karang serta 900 pulau, yang membentang sepanjang 2.600 km. Kamu bisa menikmati kumpulan terumbu karang ini dengan mengunjungi Kepulauan Whitsunday. Disana kamu bisa melihat indahnya terumbu karang dengan naik perahu dari Hamilton ke Pantai Whitehaven serta berjalan-jalan di atas hamparan pasir putih.

  1. Arizona
Festival BBQ Arizona. Foto : mountainx.com

Festival BBQ Arizona. Foto : mountainx.com

Kalau kamu adalah penyuka baseball, kamu bisa pergi ke Phoenix, Arizona untuk menyaksikan pertandingan baseball secara langsung. Tapi tidak hanya itu, disana kamu juga dapat menikmati Festival BBQ Arizona. Selain bisa makan BBQ sepuasnya, kamu juga dapat menikmati live musik, game, dan acara seru lainnya.

Inilah keempat negara indah yang dapat kamu kunjungi saat libur musim panas. Bagi kalian yang ingin menikmati liburan musim semi dengan biaya terjangkau, mungkin berpiknik di bawah pohon bunga sakura yang sedang bermekaran menjadi salah satu pilihan menarik. Happy travelling!



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com