Inspirasi Kota Tips Traveling

4 Lokasi Berburu Oleh-Oleh Di Semarang Yang Jadi Surga Belanja Wisatawan





Semarang menjadi salah satu kota yang layak menjadi destinasi wisata saat berkunjung ke Jawa Tengah. Ada beragam atraksi yang memikat para wisatawan, mulai dari obyek wisata alam, kuliner, hingga berburu pernik khas daerah tersebut. Saat jalan-jalan ke suatu daerah, rasanya kurang afdol kalau tidak disertai dengan berburu oleh-oleh untuk keluarga yang menunggu di rumah. Nah, berikut ini empat lokasi berburu oleh-oleh di Semarang yang layak menjadi rekomendasi.

Kampoeng Semarang

4 Lokasi Berburu Oleh-Oleh Di Semarang Yang Jadi Surga Belanja Wisatawan

Galeri Kampoeng Semarang. Foto: semarangplus.com

Lokasi berburu oleh-oleh di Semarang yang bisa dikunjungi adalah Kampoeng Semarang. Tempat ini merupakan pusat belanja yang berfokus pada produk kerajinan lokal kota tersebut. Konsep yang diusung adalah one stop leisure yang memudahkan wisatawan untuk belanja berbagai jenis oleh-oleh cukup di dalam satu lokasi saja. Ide ini muncul karena banyak wisatawan yang terkendala dalam membeli oleh-oleh khas Semarang, mulai dari letaknya yang berjauhan hingga tidak tahu di mana lokasi membelinya.

Wisatawan bisa mendapatkan beragam jenis oleh-oleh, mulai dari fashion, batik, souvenir, makanan atau camilan khas, hingga tempat memanjakan perut seperti resto dan kafe. Kampoeng Semarang bisa menjadi lokasi berburu oleh-oleh di Semarang yang bisa membantu belanja jadi lebih efektif dan efisien.

Jalan Pandanaran

4 Lokasi Berburu Oleh-Oleh Di Semarang Yang Jadi Surga Belanja Wisatawan

Sepanjang jalan Pandanaran yang dipenuhi oleh pusat oleh-oleh. Foto: hellosemarang.com

Jalan Pandanaran menjadi salah satu kawasan sentra oleh-oleh khas Semarang yang namanya sudah cukup tersohor. Jika Anda sedang di daerah Simpang Lima dan ingin menuju Tugu Muda, Anda akan melewati kawasan Pandanaran ini. Oleh-oleh yang dijual di kawasan tersebut lebih pada jajanan dan kuliner khas Semarang. Anda bisa menemukan dengan mudah aneka penganan seperti lumpia, bandeng presto, dan wingko babat.

Gedung Dekranasda

4 Lokasi Berburu Oleh-Oleh Di Semarang Yang Jadi Surga Belanja Wisatawan

Gedung Dekranasda yang nyaman untuk berburu oleh-oleh. Foto: hellosemarang.com

Gedung Deskranasda ini sudah diresmikan sejak tahun 2012 lalu. Lokasi berburu oleh-oleh di Semarang ini jadi salah satu favorit wisatawan karena lokasinya yang nyaman dan rapi. Jika ingin mencari produk unggulan Jawa Tengah seperti batik, tenun, bordir, dan beragam pernik lainnya, Anda bisa mengunjungi lantai 1. Ada banyak produk yang ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau di kantong.

Jika naik ke lantai 2, wisatawan bisa memanjakan perut dengan aneka kuliner yang tersedia di food court. Anda juga bisa bersantai sambil beristirahat setelah lelah berkeliling. Memasuki lantai 3, Anda akan menemukan berbagai produk handycraft dan furnitur cantik yang bisa menghias rumah Anda. Lokasi berburu oleh-oleh di Semarang yang satu ini tergolong lengkap, bukan?

Kampung Batik

4 Lokasi Berburu Oleh-Oleh Di Semarang Yang Jadi Surga Belanja Wisatawan

Kampung Batik Semarang. Foto: batiksemarang.com

Jika Anda ingin mencari sentra batik yang lengkap, Kampung Batik adalah pilihan yang tepat. Lokasi ini merupakan pusat kerajinan batik lokal yang dibuat untuk melestarikan batik Semarang. Lokasi berburu oleh-oleh di Semarang ini sangat cocok untuk memanjakan Anda para pecinta batik Indonesia.

Selamat berburu oleh-oleh selama traveling di Semarang, ya!



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com