Tips Traveling

4 Hal Yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Berangkat Ke luar Negeri




Trevelsia.com – Beberapa waktu kedepan ada rencana berangkat ke luar negeri? Mungkin bagi para wisatawan yang sudah sering bepergian ke luar negeri tidak akan kebingungan. Akan tetapi, bagi wisatawan yang baru pertama kali melakukan perjalanan luar negeri mungkin akan sedikit kebingungan dalam mempersiapkan keberangkatannya ke luar negeri. Berikut 4 Hal yang Perlu Dipersiapakan Sebelum Berangkat Ke Luar Negeri:

KL Center menjadi pusat bagi para wisatawan untuk menuju tempat wisata di Malaysia

KL Center menjadi pusat bagi para wisatawan untuk menuju tempat wisata di Malaysia

Paspor

Paspor menjadi barang yang tidak boleh hilang dan tertinggal saat melakukan perjalanan luar negeri, karena paspor merupakan identitas bagi para wisatawan saat berkunjung ke negeri orang. Untuk pembuatannya tidak terlalu rumit, cukup datang ke imigrasi atau melakukan pendaftaran online. Proses pembuatan kurang lebih berlangsung selama satu minggu. Di tiap pintu keberangkatan ataupun kedatangan internasional, paspor akan dicek oleh petugas imigrasi. Jadi, pastikan menyimpan paspor dengan benar saat melakukan perjalanan luar negeri.

Tukar Mata Uang

Sebelum melakukan perjalanan ke luar negeri, sebaiknya wisatawan dapat menukarkan uang rupiahnya ke mata uang negara tujuan di Money Changer yang ada di Indonesia. Bagi yang ingin menukarkan ketika di negara tujuan, sebaiknya menukarkannya di terminal ataupun bandara. Apabila tidak membawa cukup uang tunai saat kehabisan uang di luar negeri, wisatawan dapat melakukan penarikan tunai di ATM dengan biaya tambahan yang disertakan dalam penarikan. Usahakan untuk melakukan perencanaan pengeluaran selama perjalanan luar negeri sebelum keberangkatan, agar memudahkan menentukan berapa uang yang harus dibawa ketika perjalanan luar negeri.

Cari Informasi Sebanyak-banyaknya Tentang Negara Tujuan

Mencari informasi sebelum melakukan keberangkatan ke luar negeri sangat penting agar tidak kebingungan ketika datang ke negara tujuan. Mencari informasi bisa dari searching di google , masuk dalam forum perjalanan wisata, bertanya pada teman yang sudah pernah mengunjungi negara yang dituju. Cari informasi terkait transportasi, tempat wisata, bahasa, penginapan, tempat jual oleh-oleh, dsb. Buatlah perencanaan perjalanan atau rute perjalanan setelah mendapatkan informasi tentang negara tujuan, dan bawalah ketika berangkat. Usahakan membuat perencanaan matang, sehingga tidak kebingungan dalam menentukan tujuan perjalanan. Memesan penginapan bisa dilakukan di Indonesia dengan menggunakan aplikasi seperti; traveloka, tiket.com, airasiago.com, dsb.

Cek Cuaca Dan Bawa Obat-Obatan

Penting bagi wisatawan melakukan cek cuaca selama perjalanan sebelum melakukan keberangkatan ke negara tujuan. Cuaca di Indonesia mungkin berbeda dengan negara tujuan, karena tidak semua negara memiliki jumlah musim yang sama dengan Indonesia. Dengan mengetahui cuaca negara tujuan selama melakukan perjalanan, wisatawan dapat melakukan perencanaan barang-barang apa yang harus dibawa. Dalam keadaan darurat, apabila mengalami sakit saat perjalanan perlu antisipasi sebelum berangkat dengan membawa obat-obatan yang bisa dipakai.

Itulah 4 hal yang perlu dipersiapkan sebelum berangkat ke luar negeri agar dapat memberikan referensi bagi wisatawan yang akan melakukan perjalanan luar negeri. Dengan melakukan persiapan yang matang, perjalanan wisatawan akan berjalan lancar. Salam Trevelsia!




Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com