Air Terjun

3 Wisata Air Terjun yang Wajib Kamu Kunjungi di Bondowoso



//

Bondowoso memiliki beberapa aair terjun yang cocok dijadikan destinasi wisata. Foto : visitingjava.wordpress.com

Bondowoso memiliki beberapa air terjun yang cocok dijadikan destinasi wisata. Foto : visitingjava.wordpress.com

Bondowoso merupakan kabupaten yang berada di Jawa Timur dengan potensi wisata yang cukup menarik untuk menjadi salah satu destinasi saat berkunjung ke Jawa Timur. Salah satu potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Bondowoso adalah air terjun. Terdapat beberapa wisata air terjun yang recommended untuk dikunjungi saat sedang berada di Bondowoso. Apa saja? Berikut 3 wisata air terjun yang wajib kamu kunjungi di Bondowoso.

  1. Air Terjun Polo Agung
Air terjun Polo Agung merupakan salah satu destinasi wisata alam andalan Bondowoso. Foto : www.telusurindonesia.com

Air terjun Polo Agung merupakan salah satu destinasi wisata alam andalan Bondowoso. Foto : www.telusurindonesia.com

Destinasi menarik ketika berkunjung ke Kabupaten Bondowoso adalah mengunjungi wisata alam seperti air terjun. Salah satu air terjun yang harus dikunjungi wisatawan ketika berkunjung ke Kabupaten Bondowoso, yakni Air Terjun Polo Agung. Air terjun ini berada di Desa Sukorejo, Kecamatan Sumber Wringin, Kabupaten Bondowoso. Air terjun yang memiliki ketinggian air terjun ini,  ±30m yang memiliki keindahan alami dan pemandangan yang indah.  Untuk dapat mengakses wisata air terjun ini, para wisatawan dapat menggunakan transportasi umum ataupun pribadi.

  1. Air Terjun Belawan
Air terjun Belawan memiliki aliran air yang sangat deras. Foto : www.mratour.co.id

Air terjun Belawan memiliki aliran air yang sangat deras. Foto : www.mratour.co.id

Air Terjun Belawan, air terjun yang berada di Desa Kalianyar, Kecamatan Sempol, Kabupaten Bondowoso ini menawarkan panorama yang indah. Air terjun ini merupakan hilir dari kali pahit rembesan Kawah Ijen yang penuh dengan kadar belerang serta dikelilingi oleh tumbuhan macadamia. Selain Air Terjun Blawan, terdapat pula  pemandian air panas yang termasuk di kawasan air terjun blawan. Ada beberapa fasilitas di sini antara lain: shelter dan hotel. Menariknya, Air Terjun ini  muara alirannya langsung menuju ke dalam tanah seperti air terjun Niagara di Amerika dan pada akhirnya akan bermuara di daerah Asembagus Situbondo.

  1. Air Terjun Tancak Kembar
Disebut air terjun Tancak Kembar karena terdapat dua aliran air terjun yang berjejer. Foto : ponkesdessumberwaru.blogspot.com

Disebut air terjun Tancak Kembar karena terdapat dua aliran air terjun yang berjejer. Foto : ponkesdessumberwaru.blogspot.com

Satu lagi destinasi Air Terjun di Kabupaten Bondowoso yang wajib wisatawan kunjungi karena memiliki panorama alam yang indah dan menawan. Air Terjun Tancak Kembar Andongsari, terletak di Desa Andongsari, Kecamatan Pakem, Kabupaten Bondowoso. Air terjun yang memilliki ketinggian tebing air terjun ini 77 meter ini memiliki hawa yang sejuk karena berada di kawasan hutan lindung dengan ketinggian 900 m dpl. Pemanfaatan air terjun sampai saat ini tidak hanya untuk tempat rekreasi saja, akan tetapi untuk sarana irigasi, bahkan menurut masyarakat setempat, orang yang mandi disini dapat menambah awet muda.

Bagaimana traveller, tertarik untuk berwisata ke Kabupaten Bondowoso? Selain 3 air terjun diatas masih banyak lagi potensi wisata menarik yang ada di Bondowoso, lho. Yuk, simak terus artikel kami di Trevelsia.com!



//

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com