Inspirasi Kota

10 Kota Halal di Dunia yang Bisa Jadi Rujukan Wisata





Perkembangan industri pariwisata di dunia memang cukup signifikan. Ada banyak daya tarik wisata baru yang bermunculan seiring dengan perkembangan zaman. Misalnya saja bagi yang menginginkan liburan halal bagi para muslim. Kota halal di dunia ini dapat menjadi alternatif wisata yang layak dicoba. Berbekal fasilitas lengkap yang bersahabat dengan umat muslim, berikut ini daftar lengkapnya yang dirangkum khusus buat Anda.

Marrakech, Maroko

10 Kota Halal di Dunia yang Bisa Jadi Rujukan Wisata

Marrakech. Foto: wisatamaroko.com

Marrakech sukses menjadi peringkat satu dalam daftar kota halal di dunia. Kota paling menyenangkan dan eksotis di Maroko ini memiliki beragam restoran yang menyediakan masakan halal yang berdekatan dengan fasilitas tempat beribadah. Jangan lupa kunjungi Masjid Koutubia yang menjadi salah satu daya tarik wisata religius di Marrakech.

Kuala Lumpur, Malaysia

10 Kota Halal di Dunia yang Bisa Jadi Rujukan Wisata

Kuala Lumpur. Foto: klccconventioncentre.com

Bukan hal yang mengejutkan jika Kuala Lumpur masuk ke dalam daftar kota halal di dunia yang layak dikunjungi. Ada banyak daya tarik wisata yang tak boleh terlewat, misalnya saja Menara Petronas yang sudah tersohor hingga mancanegara. Malaysia adalah salah satu negara muslim, jadi tak sulit untuk mencari makanan halal saat berkunjung ke sana. Selain itu, ada juga sarana wisata belanja yang akan memanjakan para pecinta shopping.

Istanbul, Turki

10 Kota Halal di Dunia yang Bisa Jadi Rujukan Wisata

Istanbul. Foto: tanyoe.com

Istanbul termasuk kota yang unik karena memadukan budaya Timur dan Barat yang kaya dalam sejarahnya. Ada banyak bangunan historis dengan arsitektur menawan yang menjadi atraksi wisata paling utama di sini. Wisatawan akan dimanjakan dengan beragam masjid indah yang dibangun saat zaman kekaisaran Ottoman. Jangan lewatkan tur ke Grand Bazaar, mencicipi aneka kuliner halal khas Timur Tengah, hingga mengunjungi Blue Mosque. Semuanya bisa Anda peroleh jika mengunjungi kota halal di dunia yang satu ini.

Tasmania, Australia

10 Kota Halal di Dunia yang Bisa Jadi Rujukan Wisata

Tasmania. Foto: news.com.au

Tasmania dikenal sebagai kota halal di dunia yang memiliki pemandangan alam memikat dan udara yang bersih. Cocok bagi Anda yang ingin merasakan hiking, hingga menjelajah sungai yang eksotis. Di pusat kotanya, ada fasilitas ibadah bagi umat muslim yang bisa engan mudah dijumpai. Mencari masakan halal mungkin agak sulit, tapi kota ini dikenal dengan hidangan seafood-nya yang lezat di mana umat muslim bisa mengonsumsinya tanpa khawatir kehalalannya.



Doha, Qatar

10 Kota Halal di Dunia yang Bisa Jadi Rujukan Wisata

Doha. Foto: davidsbeenhere.com

Doha menjadi salah satu kota halal di dunia yang memiliki fasilitas premier. Ada banyak landmark menarik yang dapat menjadi tujuan wisata saat berlibur. Turis muslim tidak akan kesulitan menemukan tempat beribadah dan rumah makan halal di sini. Jangan lupa mengunjungi Souq Waqif the Arabic Market Quarter, di mana Anda bisa membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang ke Indonesia. Jika ingin mencari barang branded, ada banyak mall yang dapat jadi tujuan wisata belanja juga.

Bandung, Indonesia

10 Kota Halal di Dunia yang Bisa Jadi Rujukan Wisata

Bandung. Foto: dolandolen.com

Dari sekian banyak kota di Indonesia, Bandung terpilih menjadi salah satu kota halal di dunia. Suasana kota yang cenderung lebih dingin dengan beragam spot wisata menarik bisa Anda temukan di sini. Selain itu, beberapa tahun belakangan ini, banyak juga perkembangan destinasi wisata yang bermunculan di Kota Kembang tersebut. Bicara soal tempat beribadah dan makanan halal, tentu akan dengan mudah ditemui di berbagai sudut kota.

Singapura

10 Kota Halal di Dunia yang Bisa Jadi Rujukan Wisata

Singapura. Foto: azwisata.com

Negara ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Asia karena memiliki beragam spot yang memanjakan wisatawan. Banyak yang ditawarkan Singapura, mulai dari obyek wisata untuk keluarga, wisata kuliner yang nikmat, hingga wisata belanja terbaik di Asia. Liburan akan semakin seru dengan mengunjungi Universal Studios, Singapore Night Safari, Marina Bay, hingga Singapore Flyer. Mencari makanan halal dan tempat peribadatan juga tidak sulit di sini.

Maldives

10 Kota Halal di Dunia yang Bisa Jadi Rujukan Wisata

Maldives. Foto: telegraph.co.uk

Jika ingin liburan halal yang berkesan luxury, Maldives adalah destinasi wisata yang paling tepat. Apalagi bagi Anda yang mencintai kehidupan laut. Pantai dengan pasir putih dan debur ombak yang memikat menjadikan Maldives sebagai tujuan wisata halal yang layak dikunjungi. Tak perlu susah-susah mencari rumah makan halal di sini, karena restorannya kebanyakan menyediakan menu seafood dengan rasa yang dijamin lezat.

Berlin, Jerman

10 Kota Halal di Dunia yang Bisa Jadi Rujukan Wisata

Berlin. Foto: eropa.panduanwisata.id

Ibu kota Jerman ini menjadi salah satu kota halal di dunia yang juga wajib dikunjungi. Kota ini memiliki kombinasi tradisional dan modern yang menjadi daya tarik wisata menawan. Bradenburg Gate dan Reichstag adalah landmark yang tak boleh terlewatkan. Berlin juga memiliki banyak museum bersejarah yang menarik.

Cape Town, Afrika Selatan

10 Kota Halal di Dunia yang Bisa Jadi Rujukan Wisata

Cape Town. Foto: splendidglobal.wordpress.com

Cape Town adalah salah satu kota halal di dunia yang memiliki keindahan yang memikat. Pemandangan alam yang memesona lengkap dengan pantainya menjadi atraksi tersendiri bagi para wisatawan. Anda bisa hiking, bersepeda, atau berselancar di pantainya. Liburan halal di kota ini tentu saja wajib menjadi rekomendasi.



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com